Gubsu Tinjau UNBK Di SMAN 3 Sibolga

Media Apakabar.com
Senin, 08 April 2019 - 17:36
kali dibaca
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Sibolga, Jalan Letjen Suprapto Pancuran Gerebak - Kota Sibolga dalam.kunjungan kerjanya, Senin (8/4/2019). 
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubus) Edy Rahmayadi bersama rombongan disambut meriah di SMAN 3 Sibolga, Jalan Letjen Suprapto Nomor 31 Pancuran Gerebak, Kota Sibolga, Kamis (8/4/2019).

Gubernur meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut.

Sepanjang jalan menuju sekolah, Gubernur dan rombongan disambut meriah. Para siswa SMAN 3 berbaris, bersorak riuh seraya memegang bendera. 

Ketika mobil Gubernur tampak memasuki kawasan sekolah, para siswa dan guru menyambut dengan sorakan, "Selamat Datang Bapak Gubernur, Sumatera Utara Bermartabat." 

Dalam kunjungan kerja kali ini, Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmyadi, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dan sejumlah  OPD Pemprov Sumut. 

Diterima oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Doharta Ida Hutabarat, Edy Rahmayadi meninjau kawasan sekolah dan beramah tamah dengan para guru dan siswa.

Kemudian, dilakukan pula peninjauan pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut. " Di Medan, peninjauan pelaksanaan UNBK sudah saya mulai minggu lalu. Dan hari ini, saya ingin tahu pelaksaksanaan UNBK di daerah-daerah." 

Alhamdulillah, kata Gubsu sesuai laporan kepala sekolah dan yang saya lihat tadi sekilas, berjalan lancar. Sekilas saja karena takut mengganggu konsentrasi mereka yang sedang ujian. 

Selanjutnya, Edy juga menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 61 guru se-Kota Sibolga. 
" Selamat ya, mudah-mudahan makin semangat dan giat mendidik anak-anak kita." 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Arsyad Lubis menambahkan bahwa SK guru yang diserahkan merupakan SK Kenaikan Pangkat untuk periode Oktober tahun 2018. 

" Ada 61 orang tadi se-Kota Sibolga, sisanya sudah kita salurkan melalui cabang-cabang dinas kita di kabupaten/kota. Mudah-mudahan, ini merupakan langkah kita untuk menunjukkan dan memberi pelayanan yang baik bagi guru." 

Kepala Sekolah SMAN 3 Doharta Ida Hutabarat sangat berterima kasih atas kehadiran Gubernur di SMAN 3. 

" Kita bangga ya Gubernur datang langsung ke sini menyerahkan SK Kenaikan Pangkat guru, ini memperlihatkan kepedulian beliau pada guru dan ini menjadi penyemangat bagi kami." 

Tak hanya bagi guru, kata Doharta, kedatangan Gubernur juga tentunya membawa semangat bagi para siswa. Dirinya membenarkan bahwa pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut berjalan lancar. 

" Semua sarana dan prasarana mencukupi, mudah-mudahan seperti tahun lalu, harapan kita tahun ini pun lulus seratus persen." 

Usai meninjau, Edy Rahmayadi melayani permintaan para guru dan siswa yang ingin berswafoto dengannya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Sibolga dan OPD Sibolga.  (joel) 
Share:
Komentar

Berita Terkini