Gubsu Harap Guru Prioritaskan Pelajaran Budi Pekerti

Media Apakabar.com
Rabu, 10 April 2019 - 17:20
kali dibaca
Gubsu Harap Guru Prioritaskan Pelajaran Budi Pekerti
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyempatkan untuk berkunjung dan meninjau Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Barumun, Jalan Kihajar Dewantara - Sibuhuan, Rabu (10/4/2019).
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta kepada para guru agar memprioritaskan ajaran budi pekerti kepada para siswa. Sehingga para siswa menjadi generasi muda yang memiliki moral dan akhlak baik.

Hal itu disampaikannya pada kunjungan kerja (Kunker) ke SMAN 1 Barumun, Jalan Kihajar Dewantara Nomor 43 Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas Rabu (10/4/2019). Dalam kunjungan itu Gubernur didampingi Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap dan Kepala Sekolah SMAN 1 Barumun Ikhsanul Nasir Hasibuan.

Gubernur melakukan peninjauan dengan memasuki kelas-kelas dan ruang guru. Bertegur sapa dengan para siswa dan guru, serta memeriksa fasilitas dan kondisi sarana prasarana sekolah. " Masa depan generasi kita ini ada di tangan kalian, pintar itu penting tapi lebih penting lagi budi pekerti. Kalian ajarkan dan utamakan itu, generasi Sumut harus miliki akhlak yang baik, bermoral."

Edy Rahmayadi menyayangkan banyaknya pemberitaan di media tentang kenakalan remaja dan para siswa yang melawan pada orang tua dan guru. Dirinya berharap kejadian-kejadian tersebut tidak terjadi di Sumut. " Khususnya kepada para guru agama, tanggung jawab kita ini Bapak dan Ibu untuk pastikan anak-anak kita ini terdidik, tidak hanya secara keilmuan tapi juga moral."

Edy juga memberikan motivasi kepada guru. Kata dia, guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan memiliki amanah serta tanggung jawab yang berat. " Kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa, tugas mulia yang kalian emban. Penting sekali, jangan pernah merasa rendah diri. Untuk itu, semangat lah kalian mendidik generasi penerus kita ini.

Kepada kepala sekolah, Edy berpesan agar meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang mendukung kenyamanan guru untuk mengajar, khususnya di ruang guru. Kepala Sekolah SMAN 1 Barumun Ikhsanul Nasir Hasibuan kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan rombongan yang telah berkunjung ke SMAN 1 Barumun.

" Suatu kerhormatan bagi kami, sekolah kami dikunjungi Bapak Gubernur. Mudah-mudahan kami akan laksanakan itu arahan-arahan yang disampaikan Pak Gubernur, dan mudah-mudahan dari sekolah ini seperti yang diharapkan Pak Gubernur, lahir generasi-generasi Sumut yang terdidik dan miliki budi pekerti."   (joel) 
Share:
Komentar

Berita Terkini