Gubernur Sumut Apresiasi “Akad Massal KPR BTN”

Media Apakabar.com
Senin, 22 April 2019 - 18:43
kali dibaca
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri pelaksanaan "Akad Massal KPR BTN" yang dilaksanakan Bank Tabungan Negara (BTN) di Perumahan Rorinata Resindence, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin (22/4/2019). 
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan "Akad Massal KPR BTN" yang dilaksanakan Bank Tabungan Negara (BTN) di Perumahan Rorinata Resindence, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin (22/4/2019). Akad Massal KPR BTN tersebut diikuti sekitar 400 nasabah KPR BTN.

Gubernur berharap, BTN dan para pengembang dapat terus menyediakan rumah bagi masyarakat, khususnya di Sumut. "Hal yang seperti ini perlu kita galakkan sekarang. Menyediakan rumah-rumah rakyat, rumah sehat, sehingga rakyat kita sehat semua.

Dengan begini juga, maka perbankan, pengembang dan semuanya pasti akan berkembang," ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, perumahan adalah kebutuhan pokok. Untuk itu, diharapkan masyarakat yang akan menghuni perumahan tersebut dapat menjaga lingkungan perumahan agar tetap bersih dan sehat. Karena, sebuah perumahan haruslah teratur dan bersih.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumut Ida Mariana mengatakan akad massal KPR tersebut merupakan tahap ke 10. Ini merupakan bagian dari akad massal dilaksanakan serentak di seluruh kantor cabang BTN di Indonesia untuk 8.500 unit rumah.

Menurut Ida, akad tersebut juga bertujuan untuk memberitahu masyarakat Sumut bahwa Pemprov Sumut terus berupaya menyediakan rumah subsidi. “Kita beri penghargaan untuk kegiatan itu, ini kegiatan yang bagus agar masyarakat tahu bahwa rumah tidak sulit dijangkau,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bank Tabungan Negara Budi Satria, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Adang Sutara, dan masyarakat peserta akad massal. (**joel)

Share:
Komentar

Berita Terkini