Gelar Bersih Lingkungan Pegadaian Capai Rekor Muri

Media Apakabar.com
Sabtu, 06 April 2019 - 16:21
kali dibaca
Gelar Bersih Lingkungan Pegadaian Capai Rekor Muri
 Pegadaian (Persero) menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan tema Gold for Work dengan melibatkan 6000 peserta dipusatkan di Kecamatan Medan Denai tepatnya pinggiran Sungai Denai Jalan HM Joni ini, Sabtu (6/4/2019) Pagi.
Mediaapakabar.com-Sejalan dengan program “Menuju Indonesia Bersih”, PT Pegadaian (Persero) menggelar kegiatan bersih lingkungan dengan tema Gold for Work. Kegiatan tersebut merupakan program sosial perusahaan berupa program padat karya pemerintah yang berkolaborasi dengan Pegadaian.

Kegiatan tersebut diadakan secara serentak di 12 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan melibatkan 6.000 orang. Untuk di Kantor Wilayah (Kanwil) I Medan, PT Pegadaian (Persero) kegiatan Gold for Work dipusatkan di Kecamatan Medan Denai tepatnya pinggiran Sungai Denai Jalan HM Joni ini, Sabtu (6/4/2019) Pagi.

Sekitar 600 peserta terlibat. Bahkan para peserta yang berasal dari masyarakat Kecamatan Medan Denai mendapatkan imbalan berupa tabungan emas. Program tersebut ditetapkan sebagai rekor muri yang dihitung berdasarkan pembukaan tabungan emas dari hasil Gold for Work di 12 Kota.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan mengatakan, program Gold for Work ini adalah bentuk kepedulian Pegadaian terhadap lingkungan, serta terhadap ekonomi masyarakat di Indonesia.

Ini merupakan program pemerintah yang dikolaborasikan dengan program sosial Pegadaian. Setiap peserta yang ikut pada Gold for Work akan diberikan upah berupa tabungan emas.

Kemudian masyarakat dapat menambah saldo tabungan emas di outlet Pegadaian melalui ATM atau menggunakan aplikasi Pegadaian Digital, dan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BUMN dan Pegadaian sebagai wujud kepedulian BUMN.

"Dengan cara ini lingkungan kita akan menjadi lebih bersih dan tidak hanya itu, ekonomi kita akan meningkat karena memiliki tabungan emas yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan."

Dalam kegiatan ini Turut hadir para Deputi PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, diantaranya Suhadi (Deputy Bisnis Area Medan 1), Iswandy, Jansen Siahaan (Profesional Utama), Anhar Nasution (Deputi Bisnis Area Medan 2), Susatya Pramana (Manajer Bisnis Analis), para Asmen PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan dan Walikota Medan diwakili Kepala Dinas Kebersihan Kota Medan Muhammad Husni maupun para tokoh masyarakat.

Sementara itu, Kadis Kebersihan Kota Medan, Muhammad Husni memberi apresiasi atas gagasan program PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan yang peduli dengan kebersihan lingkungan.

" Kegiatan ini sangat menarik dan menyentuh dengan melibatkan masyarakat untuk melakukan pembersihan sekitar lingkungan Sungai Deli." 
Ia berharap, langkah kepedulian PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan jangan sampai di sini (Kecamatan Medan Denai) aja. (abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini