|

Di Duga Depresi Rizki Nekat Gantung Diri

Kali Dibaca
Rizki Azhar (24), warga Dusun IV Ujung Batu, Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan

Mediaapakabar.com-Warga Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Asahan digegerkan dengan ditemukannya sosok mayat yang tergantung di dalam rumah padai hari Rabu (3/4/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Sosok mayat tersebut adalah Rizki Azhar (24), warga Dusun IV Ujung Batu, Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dan ditemukan pertama kali oleh adiknya, Hasnul Suhendra (18), dalam keadaan tergantung dengan seutas tali nilon yang terjerat dileher Rizki.

Informasi berhasil dihimpun oleh wartawan saat itu, Rizki pertama kali ditemukan dalam keadaan tergantung oleh Hasnul yang merupakan adik kandung Rizki.

Saat ditemukan dalam keadaan tergantung digalangan broti ruang tengah, Hasnul mengira kakaknya masih bisa terselamatkan kemudian ia berinisiatif memutus tali nilon yang terjerat dileher kakaknya.

Namun naas, setelah tali nilon berhasil diputus ternyata sang kakak sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan kemudian Hasnul memberitahukan hal tersebut kepada Ayahnya yang kemudian diteruskan ke polsek Bandar pulau.

Mendapat laporan tentang ditemukannya seseorang yang diduga gantung diri tersebut, personil Polsek Bandar Pulau segera meluncur ke rumah duka dengan dipimpin Kanit Reskrim, Iptu JT Siregar SH.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Sunarto saat dihubungi oleh wartawan melalui Kanit Reskrim Iptu JT Siregar SH membenarkan adanya kejadian gantung diri tersebut.

"Iya benar, kita langsung turun ke rumah duka untuk memastikan kebenarannya," Sebut JT Siregar ketika dikonfirmasi oleh wartawan.

Ketika ditanya penyebab Rizki melakukan gantung diri, Iptu JT Siregar belum bisa memastikannya, namun dari keterangan yang diterima pihak kepolisian dari pihak keluarga, diduga Rizki mengalami depresi karena pacarnya akan menikah dengan orang lain.

"Dari keterangan keluarganya, akhir-akhir ini Rizki sering berdiam diri setelah pacarnya dilamar oleh orang lain. Jadi dugaan sementara Rizki nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga karena depresi, sebab orang yang dicintainya telah dilamar dan akan menikah dengan orang lain," Lanjut JT Siregar.

Iptu JT Siregar juga mengatakan pihak kepolisian dari Polsek Bandar Pulau telah menghadirkan petugas kesehatan untuk melakukan Visum pada bagian luar jasad Rizki namun tidak ditemukan adanya bekas tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan.

"Saat dilakukan Visum luar tidak ditemukan tanda bekas kekerasan atau penganiayaan, dan pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi. Menurut keluarga kematian Rizki murni benar-benar bunuh diri," Pungkas Siregar.(zal)
Komentar

Berita Terkini