|

Danrem 022/PT Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kedatangan Presiden dan Ibu Negara

Kali Dibaca
Pembukaan Apel Gelar Pasukan Operasi Pengaman VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hajjah Iriana Joko Widodo ke wilayah Medan dan Kabupaten Asahan pada hari Sabtu di Provinsi Sumatera Utara.
Mediaapakabar.com- Pembukaan Apel Gelar Pasukan Operasi Pengaman VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hajjah Iriana Joko Widodo ke wilayah Medan dan Kabupaten Asahan pada hari Sabtu di Provinsi Sumatera Utara.

Pembukaan langsung dipimpin oleh Danrem Kolonel Infantri Raden Wahyu Sugiarto dan turut hadir Dandim 0208 Letkol Infantri Srimarantika Beru serta Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu,pada hari sabtu,(6/04/2019).

Dalam sabutannya, Danrem 022/PT menyampaikan Amanat panglima Kodam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadillah bahwa pengamanan Presiden adalah menjamin keamanan, keselamatan wilayah yang menjadi kunjungan Presiden RI setiap saat dan dimana pun.

“Ancaman terhadap Presiden bukan hanya ancaman pribadi, namun ancaman dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat serta kewibawaan pemerintah,” tegasnya.

Untuk pengamanan kunjungan Presiden, Kodam 1 Bukit Barisan melalui korem 022/PT lakukan gladi turunnya helikopter yang membawa Presiden.

Dan Setelah membacakan amanat pangdam juga menyematkan tanda PAM Pengamanan VVIP kepada perwakilan personel TNI dan Polri.

Apel siaga tersebut turut dihadiri ribuan personel gabungan TNI dan Polri untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Hajjah Iriana di Kabupaten Asahan. (jal)



Komentar

Berita Terkini