|

Bupati Serahkan Alsintan Pada Kelompok Tani

Kali Dibaca
Bupati Serahkan Alsintan Pada Kelompok Tani
 Bupati Nikson Nababan bersama Ketua DPRD Taput Serahkan alat alat pertanian.
Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan bersama Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan didampingi Kadis Pertanian Sey Pasaribu, Piter Simanjuntak Kordinator Upsus Pajale (Padi Jagung Kedele) Sumatera Utara menyerahkan alat pertanian di Halaman Kantor UPTD Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara, Perumnas Silangkitang, Kecamatan Sipoholon Jumat (5/4/2019).

Bupati menyampaikan kepada seluruh kelompok tani yang akan menerima bantuan agar memiliki niat serius dalam bertani, bila ingin menjadi petani berdasi.

" Dengan alat-alat pertanian kita yang sudah berikan, pupuk bersubsidi bayar pasca panen, bibit unggul dan yang dibutuhkan petani sudah banyak yang diberikan, tinggal petani agar lebih serius untuk  meningkatkan hasil pertanian diseluruh daerah Tapanuli Utara. Dengan kerja keras, niat dan displin pasti sukses."

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar alat alat pertanian ini dapat dipergunakan sesuai kebutuhan dan yang membutuhkan.

Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan menyampaikan bahwa alat Pertanian ini guna mewujudkan visi misi "Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan" dan memanfaatkan alat ini dengan baik demi kesejahteraan bersama.

Kadis Pertanian menyampaikan bahwa alat alat pertanian yang akan diberikan berupa Mesin Cultivator sebanyak 31 unit, paddy mower (alat panen padi) 140 unit, alat tanam jagung 107 unit, mesin pemipil jagung sebanyak 20 unit, power threser (mesin perontok padi) 8 unit dan mesin kompos sebanyak 10 unit.  (ganda)
Komentar

Berita Terkini