Bupati Lantik Ketua PERHIPTANI Periode Tahun 2019-2024

Media Apakabar.com
Kamis, 11 April 2019 - 22:47
kali dibaca
Bupati Lantik Ketua PERHIPTANI Periode Tahun 2019-2024
Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara,H Soekirman menghadiri acara  Pelantikan DPD/DPC  Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Sergai Periode Tahun  2019-2024 yang dilaksanakan di UPTB-BPKP  Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan Sergai, Kamis (11/4/2019).

Mediaapakabar.com-Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara,H Soekirman menghadiri acara  Pelantikan DPD/DPC  Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Sergai Periode Tahun  2019-2024 yang dilaksanakan di UPTB-BPKP  Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan Sergai, Kamis (11/4/2019).

Pada pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPW Perhiptani Sumut H Aswin Effendi Siregar,Kadis Pertanian Sergai Radianto,perwakilan Polres Sergai dan Kodim 0204/DS, serta Pengurus DPD/DPC Perhiptani se-Sergai.
Sambutan Bupati Sergai H Soekirman yang juga Ketua DPW Perhiptani Sumut :
Saya sangat mengapresiasi serta kagum dengan kerja keras para penyuluh yang dibuktikan pada pelantikan enam DPC Perhiptani yang ada di Sergai ibarat enam daerah pemilihan pada Pemilu.

Dengan adanya enam Balai Penyuluh Pertanian (BPP) tersebut boleh saja kita berharap nantinya ada enam wakil rakyat yang peduli kepada petani dan penyuluh yang menjadi pilihan.

Hal demikian agar konsep-konsep dasar peningkatan pertanian dapat dibawa dan diperjuangkan melalui kursi legislatif sehingga kesejahteraan petani dan penyuluh dapat ditingkatkan.

Melalui perwakilan TNI/Polri hari ini menunjukkan kepedulian sebagai stakeholder yang membantu mengawasi serta mengamankan kepentingan para petani agar dapat tersalur dan berjalan sesuai peruntukannya.

Perhiptani di Sumut sangat konsisten bekerja dengan ikhlas dan cerdas karena banyak ukiran sejarah bahwa penyuluh dapat menjadi orang besar seperti Ketua Umum Perhiptani Pusat H. Isran Noor yang menjadi Gubernur Kalimantan Selatan saat ini.

Sementara sambutan Wakil Ketua DPW Perhiptani Sumut yang juga Wabup Tapanuli Selatan H Aswin Effendi Siregar,menyampaikan Ucapan selamat dan apresiasi atas pelantikan DPD Perhiptani Sergai pada hari ini.

Kami merasa Penyuluh Pertanian Sergai telah mengalami banyak kemajuan, hal yang diuntungkan jika Bupati yang memimpin daerah tersebut adalah juga petani.

Peran aktif DPD Perhiptani sangat baik dengan dilaksanakannya juga pelantikan enam DPC Perhiptani Tingkat Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang menjadi wadah meningkatkan kesejahteraan penyuluh dan petani.

Amalan yang dilakukan para penyuluh pertanian menjadi simbol kerja ikhlas penyuluh untuk mensejahterakan petani di kabupaten Sergai.

Suatu kehormatan atas kehadiran Bupati H Soekirman yang juga sebagai Ketua DPW Perhiptani Sumut didampingi jajaran.

Kami mohon doa dan restu dari Pengurus DPW Perhiptani dan menyatakan kesiapan melaksanakan tugas serta membina kesejahteraan petani dan penyuluh pertanian agar lebih baik di seluruh Indonesia khususnya di Sergai.

Hal ini sesuai motto Perhiptani yaitu Perhiptani Maju, Petani Jaya, Penyuluh Sejahtera, kata Radianto.

Ciri Penyuluh adalah jika belum dapat, maka belum berhenti. Artinya jika belum dapat mensejahterakan masyarakat, maka belum akan berhenti bekerja.
Kunci dalam menyampaikan program penyuluh adalah perbanyak komunikasi, bekerja keras dan memahami kebutuhan petani serta stakeholder sehingga dapat mencapai tujuan perjuangan bersama yaitu Perhiptani Maju, Petani Jaya, Penyuluh Sejahtera.
Program yang tetap mempersatukan kita harus terus dilaksanakan dan digagas pada agenda berikutnya sesuai visi Kabupaten Serdang Bedagai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan seperti Pekan Pertanian Daerah, Seminar/Simposium, Forum Kaji Ilmiah, Anjangsana Pelajar dengan Petani Malaysia dan Thailand mari bersama kita secara bergotong royong mewujudkannya, ucap Soekirman.

Banyak contoh yang kami dapat dari Sergai melalui pertanian dalam arti luas, dan ini hendaknya dapat dicontoh oleh daerah lain yang sangat harmonis serta kompak, juga semangat penyuluh disini menjadi motivasi penyuluh di Sumut dan Indonesia secara luas, pungkas Aswin Effendi Siregar.
Selanjutnys ambutan Ketua Terpilih DPD Perhiptani Sergai Periode 2019-2024, Radianto Panjis, SP, MMA :
Pelantikan DPD/DPC Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2019-2024 ini berdasarkan SK Pengurus DPW Perhiptani Sumut Nomor 70/SK/DPW Perhiptani/I/2019 dan,  SK DPD Perhiptani Sergai Nomor 001/SK/DPD-Perhiptani/Sergai/IV/2019. Ketua Radianto, SP, MMA, Sekretaris Almadias SP dan Bendahara Bungaria Sihaloho, SP. (Willy) 
Share:
Komentar

Berita Terkini