|

BMI Gelar #Ayo Hijrah Pada Warga Medan

Kali Dibaca
Region Head Bank Muamalat Area Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Yusra,Pada saat wawancara dengan awak media setelah acara konvoi di Mesjid Raya Medan.

Mediaapakabar.com-Sejak dilaunching pada 2018 lalu, berbagai produk layanan Bank Muamalat Indonesia (BMI) dengan tema #AyoHijrah  terus dikampanyekan kepada masyarakat, khususnya Kota Medan.

Mengambil moment event Israkmiraj, gelaran Hijrah Fest sekaligus menyambut HUT Bank Muamalat pada 2 Mei mendatang, BMI Area Sumbagut gelar konvoi dari Masjid Aljihad dan ditutup di Masjid Raya pada Kamis (4/4/2019).

Dalam konvoi tersebut, Bank Muamalat menyebarkan brosur tentang produk AyoHijrah serta informasi akan ada stand digelaran Hijrah Fest Asrama Haji mulai 5 sampai 7 April mendatang.

" Kebetulan moment Israkmiraj, terus menyambut HUT Bank Muamalat dan event Hijrah Fest besok di Asrama Haji yang mana kita adalah salah satu sponsornya jadi kita adakan konvoi ini," ujar Yusra.

Dengan kampanye ini,ungkap Yusra Region Head Bank Muamalat Area Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) itu, diharapkan membuat masyarakat terdorong untuk berhijrah dalam penggunaan layanan keuangan yang sesuai syariat. " Kami ada program unggulan, ada program tahapan haji dan umrah berencana."

Yang terbaru pihaknya menggait institusi pendidikan dengan gerakan ke sekolah-sekolah mengenalkan program umroh berencana.

" Jadi anak-anak pelajar mulai dari kelas 1 SMP atau 1 SMA kan tiga tahun, bisa mulai belajar menabung untuk umroh berencana. Tiga tahun di sekolah, baru nanti kita buatkan paketnya bekerjasama dengan travel."  sembari mengatakan program talangan haji juga ada.

Sementara itu, untuk di gelaran Hijrah Fest, pihaknya menargetkan 10 persen dari pengunjung menjadi nasabah barunya. " Informasi ada 3000 pengunjung selama tiga hari, jadi 300 atau 10 persen kita targetkan jadi nasabah."

Pihaknya saat ini terus menyasar islamic business seperti masjid, yayasan, lembaga islam dan lainnya.

" Sejak ada program Ayo Hijrah ini, lumayan perkembangannya, tapi saya belum bisa menyebutkan angka. Makanya kita terus berupaya mensosialisasikan agar masyarakat bisa lebih tahu, dan yang sudah punya tabungan juga bisa buka lagi tabungan lainnya, seperti tabungan haji atau umroh." (abi)

Komentar

Berita Terkini