Wakil Wali Kota Optimis RSUD Dr. Pirngadi Akan “Sehat” Kembali

Media Apakabar.com
Kamis, 14 Maret 2019 - 23:29
kali dibaca
Wakil Wali Kota Optimis RSUD Dr. Pirngadi Akan “Sehat” Kembali
Wakil Wali Kota saat membuka Rapat dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Kamis (14/3/2019).

Mediaapakabar.com-Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution,optimis RSUD Dr. Pirngadi dapat memperbaiki pelayanan. Akhyar memaparkan alasan keoptimisannya mengingat RSUD Dr.Pirngadi sejak dahulu memiliki prospek yang sangat baik, memiliki SDM yang bagus pula.

Pemko Medan akan terus berupaya membantu agar RSUD Dr. Pirngadi yang menjadi rumah sakit kebanggaan Kota Medan terus beroperasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota saat membuka Rapat dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Kamis (14/3/2019).

Untuk itu, tambah Akhyar, Jajaran RSUD Dr. Pirngadi segera melakukan perbaikan terutama di segi pelayanan karena belakangan ini banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan. “Untuk RSUD Dr. Pirngadi agar segera melakukan perbaikan dari segi pelayanan karena banyaknya keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan RSUD Dr. Pirngadi,” tambah Akhyar.

Selain perbaikan pelayanan, kata Akhyar, Pemko Medan juga akan berupaya melakukan berbagai langkah untuk menyehatkan kembali RSUD Dr. Pirngadi. Salah satunya berkoordinasi dengan Dirjen Pembendaharaan, Bank Mandiri, serta BPJS mengenai bagaimana skema penyehatan RSUD Dr. Pirngadi.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Dirjen Perbendaharaan, Bank Mandiri, serta BPJS mengenai bagaimana skema yang dilakukan untuk menyehatkan RSUD Dr. Pirngadi maka dari itu kita perlu mengambil berbagai langkah untuk menyehatkan RSUD Dr. Pirngadi kembali,” kata Akhyar.

Disamping itu, Akhyar mengungkapkan bahwa RSUD Dr. Pirngadi yang kini tengah dalam tahap pengembangan dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), khusus pengembangannya dikerjakan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Japan  Internasional Coorperatio  Agency (JICA).

“Saat ini sedang tahap finalisasi perencanaan tinggal menunggu pelaksanaan pembangunan. Dengan adanya pengembangan ini saya optimis dapat mendongkrak reputasi RSUD Dr. Pirngadi dan mampu mempertahankan operasionalnya,” ujarnya.

Kemudian Akhyar menyampaikan bahwa dirinya yakin semua permasalahan yang terjadi bisa diatasi dengan perhatian dari semua pihak serta dari Dirjen Keuangan. Dan yakin dengan niat yang baik, dengan manajemaen yang lebih transfaran dapat lebih progresif lagi. “Mungkin dari pihak BPJS mengalami validitas yang terganggu sehingga pihak RSUD Dr. Pirngadi juga mengalami kesulitan dalam memberikan pelayanan seperti persedian obat,” ucapnya.

Wakil Wali Kota berharap dengan adanya skema dalam upaya menyehatkan RSUD Dr. Pirngadi dilaksanakan. Dengan melakukan perbaikan dalam hal manajemen, pelayanan, peningkatan SDM serta juga melakukan promosi guna mengajak masyarakat untuk berobat kembali ke RSUD Dr. Pirngadi nantinya.

“Saya harap dari pihak RS Pirngadinya juga melakukan perbaikan manajemen, pelayanan dan peningkatan SDM serta melakukan berbagai promosi agar lebih berupaya bagaimana masyarakat untuk ingin berobat ke RSUD Dr. Pirngadi kembali,” harap Wakil Wali Kota.(dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini