|

Wakapoldasu Buka Rakernis Keuangan

Kali Dibaca
Int 
Mediaapakabar.com-Wakapoldasu Brigjen. Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mewakili Kapoldasu membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Keuangan di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Kamis (14/03/2019).  

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Sumatera Utara I Mukhtar dan Pemimpin wilayah BRI Medan Rudhy Sidharta dengan tema Bidang Keuangan Polda Sumut yang Promoter Siap Mendukung Pengamanan Pemilu 2019 dan Taat Dalam Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2018.  

Selain dihadiri para Pejabat Utama Polda Sumut, dalam Rakernis tersebut diikuti oleh 272 orang yang terdiri dari Bendahara Pengeluaran dan Bendahara BLU, Bendahara Penerimaan, Operator SAIBA, Operator SIMAK BMN, Staf Fungsi Keuangan jajaran Polda Sumut, Panitia dari Bid Keu Polda Sumut. 

Mardiaz usai membuka kegiatan rakernis kemudian melaksanakan pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Wajib Pajak yang dilakukan secara online. 

“ Wakapolda Sumut mendukung penuh agar setiap personil Polri sebagai wajib pajak dapat secara penuh sadar dan tanggung jawab mengisi SPT Tahunan. Apalagi sekarang ini pengisian SPT dapat dilakukan secara online." kata AKBP Juniar Simanjuntak selaku Panitia Rakernis. 

AKBP Juniar mengatakan maksud dari kegiatan Rakernis tersebut untuk memberikan informasi sekaligus arahan kepada peserta rakernis terkait hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan berkaitan dengan fungsi keuangan. 

Juga bertujuan agar para peserta kegiatan rakernis tersebut memiliki pemahaman dan persepsi yang sama tentang kebijakan Polri dan peraturan perundangan yang berlaku dalam bidang keuangan."   

Dalam kesempatan tersebut, pihak dari BRI Sumut juga menyerahkan corporate card BRI yang diterima langsung oleh Kabid Keuangan Kombes Pol Teguh Slamet Karyono. 

Perwakilan BRI Rudhy Sidharta menyampaikan layanan ini untuk mendukung optimalisasi anggaran dan operasional Polda Sumut. 

" Corporate card BRI merupakan produk kartu kredit BRI yang diperuntukkan bagi perusahaan atau pemerintahan yang berfungsi sebagai alat pembayaran dan hal yang terkait dengan institusi." 

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, pihak panitia juga menyelenggarakan undian lucky draw yang berhadiah TV LED dan hadiah menarik lainnya. (joel)

Komentar

Berita Terkini