Wagubsu: Membangun Sumut Dibutuhkan SDM Berkualitas

Media Apakabar.com
Senin, 11 Maret 2019 - 23:31
kali dibaca
Wagubsu: Membangun Sumut Dibutuhkan SDM Berkualitas
Wagub Sumut Musa Rajekshah menerima audiensi pengurus PDPM Kota Medan, Senin (11/3) di ruang kerjanya,  Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan. humaspemprovsu
Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) menyambut baik dan mendukung setiap kegiatan positif untuk membangun generasi muda. Karena untuk  membangun Provinsi Sumut dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, khususnya para generasi muda.

Karena itu, Wagub mengapresiasi kegiatan Kuliah Umum Nasional dan Baitul Arqam Dasar (BAD) yang akan dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan, pada 22- 24 Maret 2019. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun generasi muda menjadi SDM yang berkualitas, siap dan mampu berkompetisi di zaman milenial saat ini.

“ Membangun daerah Sumatera Utara omong kosong jika SDM-nya tidak siap,” kata Musa Rajekshah ketika menerima audiensi pengurus PDPM Kota Medan di ruang kerjanya Senin (11/3/2019).
Karenanya, ia mengharapkan agar kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut bukan sekadar seremoni. Namun merupakan kegiatan yang dapat membangun karakter dan meningkatkan SDM, khususnya dari generasi muda di daerah ini. “ Bukan hanya menunjukkan bahwa organisasi punya kegiatan."

Wagub juga mengajak kepada Pemuda Muhammadiyah agar terus menjaga kekompakan. “ Bangun terus silaturahim, jauhkan iri dan dengki dan jangan cepat percaya dengan informasi yang menjatuhkan Sumatera Utara. Kalau kita bersama-sama, Insya Allah kita bisa wujudkan Sumatera Utara yang sejahtera dan bermartabat ke depan."


Sebelumnya, Ketua PDPM Kota Medan Eka Putra Zakran menyampaikan bahwa kedatangannya bersama jajaran pengurus PDPM Medan dalam rangka membangun sinergitas dan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Saat  ini, katanya, PDPM Kota Medan memiliki 31 cabang se Kota Medan dan 125 ranting yang siap bahu membahu mendukung semua program-program pembangunan Pemprov Sumut. “ Kami siap mendukung visi misi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya bagaimana Sumatera Utara ini sejahtera, religius, adil dan bermartabat."

Selain itu, Eka juga menyampaikan, PPDM Kota Medan akan mengadakan kegiatan Kuliah Umum Nasional dan Baitul Arqam Dasar (BAD) pada 22- 24 Maret 2019 di Aula Lantamal I Belawan dan Balai Pelatihan Perikanan (BPP) Medan di Kampung Nelayan Indah. “ Kami mengundang Pak Wagub Sumut (Musa Rajekshah) sebagai narasumber pada hari Minggu, 24 Maret 2019."

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Kuliah Umum dan Baitul Arqom Dasar (BAD) Muhammadi Sundus. Menurutnya, kegiatan tersebut nantinya akan diisi oleh tokoh nasional dan juga Ketua Komisi Yudisial RI Dr Jaja Ahmad Jayus SH MHum dan akademisi FH UMSU Abdul Hakim Siagian.

“ BAD II ini nanti akan diikuti 60 peserta  yang terdiri dari utusan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se Kota Medan. Para peserta akan digembleng untuk dipersiapkan menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang berkemajuan." (joel) 
Share:
Komentar

Berita Terkini