Wagubsu Buka Rakerda Tako Sumut

Media Apakabar.com
Minggu, 17 Maret 2019 - 13:46
kali dibaca
Wagubsu Buka Rakerda Tako Sumut
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah sekaligus Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Tako Sumatera Utara(Sumut) membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengprov Perguruan Karate-Do Tako Sumut, di Miyana Hotel Jalan H Anif Medan, Sabtu (16/3/2019).

Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perguruan Karate-Do Tako Sumut di Miyana Hotel Jalan H Anif Medan, Sabtu (16/3/2019). Ia berharap Cabang Olahraga (Cabor) Karate nantinya turut berkontribusi sumbang medali pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

" Dalam kegiatan latihan nantinya, harap diperhatikan apa saja yang dibutuhkan khususnya dalam rangka menunjang dan meningkatkan prestasi kita. Sehingga, saat PON 2020 kita bisa meraih prestasi dan membanggakan Sumut."

Musa Rajekshah atau yang juga akrab disapa Ijeck itu juga menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi juara umum yang dicapai Tako Sumut pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tako yang digelar 7-9 Maret 2019 di Batam.

" Saya ucapkan terima kasih, khususnya bagi para atlet, pelatih, pengcab, dan pihak terkait lainnya. Mudah-mudahan ini merupakan pertanda baik untuk munculnya prestasi-prestasi berikutnya."

Terkait Rakerda, Ijeck berharap kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Menurutnya, Rakerda merupakan faktor penting penentu baiknya suatu organisasi.

Selain itu, pada Rakerda juga diharapkan dibahas tentang persiapan Kejurnas Tako 2020 dimana Sumut terpilih menjadi tuan rumah. " Seluruh pengurus cabang antar daerah harus terus kordinasi, kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik."

Ijeck menyerahkan tali asih kepada para pelatih dan pengurus cabang (pengcab) daerah sebagai bentuk apresiasi karena telah melatih para atlet dengan baik dan berhasil menjadikan Sumut meraih juara umum pada Kejurnas Karate di Batam.

Ketua Umun PB Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Nurdin Tampubolon mengucapkan selamat atas pelaksanaan Rakerda Perguruan Karate-do Tako dan capaian mendapat kehormatan juara umum pada Kejurnas Tako di Batam. "Saya yakin dan percaya Tako Sumut bisa lebih baik dan maju dibawah kepemimpinan Bapak Musa Rajekshah."

Ketua Panitia Rakerda Mayor Raja Maruli Tua Sirotus menyampaikan bahwa Rakerda dihadiri oleh 12 Pengcab kabupaten/kota dengan total peserta sebanyak 70 peserta. Dalam Rakerda akan dibahas laporan evaluasi kejurnas, laporan evaluasi pengcab, program kerja, dan sejumlah hal penting yang dibutuhkan.

Pembukaan Rakerda berakhir dengan menampilkan atraksi dari para atlet karate dan acara ramah tamah. Turut hadir Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekjen Tako Irian Sitorus, Sekretaris Umum PB Tako Parulian Tampubolon, Istri pendiri Tako Alm H Syahrun Isa yakni Ratnawati Lubis. (joel) 
Share:
Komentar

Berita Terkini