Wabup Buka Musrenbang

Media Apakabar.com
Selasa, 26 Maret 2019 - 19:52
kali dibaca
Wabup Buka Musrenbang
doc/apakabar
Mediaapakabar.com-Wakil bupati H.Darma Wijaya membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2019 di Aula Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin Selasa (26/3/2019).  

Yang menghadiri Wabup Sergai H. Darma Wijaya, Kadis Perkebunan Provinsi Sumut Herawati, Kepala Bappeda Provinsi Sumut H. Irman, 

Dandim 0204 DS Letkol Syamsul Arifin, Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Abdul Munir, Kepala BPS Sergai Herman. 

Kepala BPN Sergai M. Alwi, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Mewakili Kajari Sergai, para asisten, para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, para Camat, para tokoh agama serta tokoh masyarakat.  

Wabup Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan Musrenbang merupakan suatu instrumen penting untuk menghasilkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang tidak terlepas dari dokumen RPJMD Kabupaten Serdang Bedagai, RKPD Privinsi Sumatera Utara dan RKP Nasional. 

Kegiatan jni sangat penting, tidak sebatas untuk menghimpun apresiasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan saja.  

Namun lebih luas melalui pembahasan dengan pendekatan teknokratis, politis, partisipatif dan Buttom Up Planing yang dirumuskan dalam berita acara hasil kesepakataan hasil murenbang RKPD kabupaten Serdang Bedagai tahun 2019. 

Melalui Musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2019 ini diharapkan berbagai program dan kegiatan yang diusulkan pada tahun 2020. 

 Didiskusikan secara konstruktif dan komprehensif sehingga menghasilkan dokumen perencanaan yang rasional dan realistis sesuai dengan kemampuan pendanaan yang ada dan disinkronisasikan dengan RKPD yang nantinya akan ditetapkan menjadi peraturan Bupati Serdang Bedagai tahun 2019.  

Seusai dengan tema untuk pembangunan tahun 2020 yakni "Penguatan Sinergitas Pembangunan Bidang Fisik, Sosial dan Ekonomi untuk mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang berdaya saing dan berkelanjutan".  (willy)



Share:
Komentar

Berita Terkini