|

Usai Resmikan Pelabuhan, Presiden Bersilaturahmi Dengan Masyarakat

Kali Dibaca
Presiden RI Joko Widodo Saat Silaturahmi Dengan Masyarakat Tapteng Di Gor Pandan Minggu (17/3/2019)
Mediaapakabar.com-Modal utama bangsa Indonesia adalah kesatuan dan persatuan walau berbeda beda suku etnis dan Agama . 

Jangan karena pemilihan Bupati, walikota, Gubernur dan Presiden kita yang berluarga, Kakak adek, satu kampung menjadi bermusuhan. 

Oleh karena itu marilah kita bersatu membangun bangsa ini untuk lebih maju lagi. Singapore dan Malaysia infrastrukturnya jauh lebih bagus dari Indonesia. Maka pembangunan infrastruktur harus kita tingkatkan.  

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo mengaku bahwa pada tahun 2016 pertama kali berkunjung ke Tapanuli Tengah. 

Dimana saat itu jalan dari Bandara FL Tobing menuju Sibolga keadaannya masih sempit, rusak parah dan berlobang lobang besar.  

Melihat dan merasakan keadaan jalan dari Bandara FL. Tobing menuju Sibolga lintas Sumatera sangat penting ditingkatkan pembangunanya. " Maka saat ini saya kembali berkunjung ke daerah Tapanuli Tengah dan Sibolga ruas badan jalan tersebut sudah mulus." 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kata sambtannya pada acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah di Gedung Olah Raga Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah di Pandan pada Minggu (17 /03/2019).  

Dalam kesempatan itu Presiden RI yang juga Capres Joko Widodo mengatakan, pembangunan Infrastruktur jalan sarana prasarana penting ditingkatkan sebagai urat dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bangsa Indonesia. 

Presiden menjelaskan bahwa kunjungannya ke Tapanuli Tengah dan Sibolga adalah untuk meresmikan pembangunan Pelabuhan Sibolga, dan bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat Tapanuli Tengah.  

Dengan waktu yang singkat, sekira 30 menit Capres Republik Indonesia Joko Widodo  menyampaikan untuk menghadiri acara di Tanjung Priok sore ini sembari pamik kepada masyarakat Tapanuli Tengah.

Sesalkan Tindakan Bupati 

Pada silaturahmi itu didominasi olah unsur ASN dan honorer Pemda Tapanuli Tengah dan pengurus DPD Partai Nasdem Tapanuli Tengah. 

Namun, sejumlah Partai koalisi pemenangan Jokowi-Amin, seperti Hanura, dan lainnya selaku tim pemenangan Joko Widodo tidak tampak.   

Sementara Ketua PLh DPD Partai Golkar Tapteng Buyung Sitompul bersama pengurus partai Golkar yang mendapat undangan ketika hendak memasuki ruangan yang disediakan panitia tidak di perbolehkan masuk oleh penjaga pintu. 

Setelah dilakukan perdebatan alot dengan penjaga pintu, tak berapa lama kemudian Bupati Tapteng yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Tapteng, Baktiar Ahmad Sibarani tiba di pintu masuk .

Ketua DPD Partai Nasdem Baktiar Ahmad Sibarani yang juga Bupati Tapanuli Tengah itu memberi dan mempersilahkan masuk hanya untuk 5 orang saja. Sementara  bet undangan untuk 40 orang dari Partai Golkar yang seyogyanya 100 orang. 

Ketua DPD Partai Nasdem Tapteng Bahtiar Ahmad Sibarani melontarkan kata kata tidak sedap di dengar telinga kepada rombongan Partai Golkar Tapteng. 

Salah seorang pengurus Wakil  Ketua  Partai Golkar Tapteng Siska Simanjuntak, ketika ditemui mediaapakabar.com membenarkan bahwa rombongan Golkar Tapteng dipersulit dan tidak diperbolehkankan masuk seluruhnya hanya 5 orang' saja itu pun tempat duduknya sudah pada penuh diisi honorer Pemda Tapteng.

Wakil Ketua DPD partai Golkar Tapteng Fran Siska Simanjuntak sangat menyesalkan tindakan Ketua DPD Partai Nasdem Baktiar Ahmad Sibarani berlaku kasar terhadap pengurus partai Golkar yang menghadiri undangan acara Silaturahmi Joko Widodo di GOR Pandan tersebut. (am)

Komentar

Berita Terkini