Sekda Gelar Bimbingan Teknis SPSE

Media Apakabar.com
Senin, 25 Maret 2019 - 19:43
kali dibaca
Para Peserta Bimbingan 
Mediaapakabar.com-Bimbingan Teknis Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Pemerintah kabupaten Dairi berlangsung dua hari di aula Sekretariat Daerah Dairi, Jalan Sisingamangaraja No 127 Sidikalang.

" Peserta mencapai 60 an orang, teridir dari Pejabat Pengadaan, Pejabat pembuat Komitmen pada OPD di lingkungan Pemkab Dairi," kata Oktova Tumanggor selaku panitia kegiatan.

Nara sumber yang dihadirkan, kata Tova didatangkan dari lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa (LKPP). 

Sehingga peserta benar-benar dibimbing secara teknis selama dua hari ini untuk mengetahui perkembangan aturan baru yang dulunya pada system lama dengan landasan versi 3.6 dengan aturan baru menurut Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 dengan system aplikasi 4.3. 

Acara Bimtek dibuka Oleh Sekdakab Dairi Sebastianus Tinambunan, kemarin dengan menekankan pentingnya melaksanakan setiap tahapan pengadaan, tender dengan berpedoman ke peraturan yang ada." Kerjakan secara baik dan benar, maka hasilnya kita yakini akan berbuah baik dan benar pula." 

Namun, ditambahkan,  jika niat mengerjakannya tidak baik, maka jangan berharap hasilnya akan baik dan benar. 

Yudi Dwi Andika, narasumber dari Direktorat Pengembangan SPSE LKPP menyampaikan, pihaknya secara marathon melakukan bimbingan teknis serupa di beberapa daerah khususnya Sumatera utara. 

Berharap dengan Bimtek yang dilaksanakan, baik daerah maupun LKPP akan menghasilkan Pengadaan yang benar benar berkualitas dan sesuai dengan aturan yang berlaku.  (am)

Share:
Komentar

Berita Terkini