PRSU Hajatan Yang Ditunggu Rakyat, Jangan Dibuat Main-Main

Media Apakabar.com
Jumat, 08 Maret 2019 - 23:41
kali dibaca
PRSU Hajatan Yang Ditunggu Rakyat, Jangan Dibuat Main-Main
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Musa Rajekshah, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin dan Walikota/Bupati Se Sumatera Utara foto bersama usai dibukanya Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2019 di tapian daya jalan Gatot Subroto Medan, Sumatera Utara Jumat malam  (08/03).Doc:apakabar.com
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) berkeinginan mengembalikan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) menjadi hajatan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat, sehingga pengerjaannya tidak boleh dibuat main-main.

Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi saat membuka secara resmi PRSU 2019 di Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan Jumat malam (8/3/2019).

" Acara seperti ini adalah kebanggaan untuk rakyat Sumatera Utara, semua harus senang, saya yakin rakyat dan anak Sumut sangat mendambakan kegiatan seperti ini. Untuk itu yang akan datang harus 4-5 kali lebih baik, tidak boleh dibuat main-main."

Gubernur juga mengajak seluruh Bupati/Walikota di Sumut untuk lebih peduli terhadap kelangsungan PRSU.

" Tempat ini harus terawat, harus dibuat tempat yang menyenangkan rakyat, saya rasa bisa, bupati dan walikota ayo kita pikirkan bersama."

PRSU tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Jika sebelumnya setiap kabupaten digilir berurutan untuk jadi tuan rumah acara, kali ini langsung diambil alih oleh Promotor Media Kreasi Nusantara sehingga bisa dikelolah dengan baik.

Ketua Badan Pengelola PRSU Nuzirwan Lubis mengaku bahwa pengerjaan PRSU tahun ini jauh lebih serius.

" Kita mengadakan PRSU tahun ini lebih serius, dengan menunjuk promotor yang profesional, untuk itu kita harapkan setiap kabupaten/kota mengapresiasi dengan membuat tema menarik pada paviliunnya, sehingga mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang."

Tidak hanya itu, Nuzirwan juga berani menjamin bahwa tahun ini harga sewa stan untuk pameran jauh lebih murah.

" Harga stand yang jauh lebih murah dengan fasilitas lebih baik, toilet pun dikelola  secara profesional, sehingga pengunjung lebih nyaman."

Dengan mengusung tema PRSU Now Lebih Keren dengan Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat, banyak atraksi yang ditampilkan dari tahun lalu.

Seperti KampungKopi, talkshow coffe, edukasi kopi, workshop, Food Island yang diisi oleh berbagai stand UMKM, juga ada aksi sosial penanaman 1000 pohon dan Festival holy yang diadakan oleh konsulat Jenderal India.

Pemkukaan secara resmi PRSU 2019 ditandai dengan pemukulan Gondang Sembilan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Sekdaprov Sumut Sabrina, dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

PRSU tahun ini diramaikan 500 stan dari BUMN, BUMD, perusahaan swasta, Pemprov Sumut, Pemda Kabupaten/Kota, serta pemerintah dari negeri sahabat.

Selain itu ada juga stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjumlah 500 stan. Dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian lokal dari kabupaten/kota.

Pertunjukan 18 artis ibukota, serta mengadakan lomba stan PRSU terbaik tahunan. (joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini