|

Polisi Ringkus Pembunuh Wanita Dalam Mobil Saat Pura-pura Lihat Korban, Ternyata Rekan Se-Kantor

Kali Dibaca
Sulaiha Djafar yang ditemukan tewas dalam mobil di Gowa (Ist)
Mediaapakabar.com - Aparat kepolisian membekuk pelaku pembunuhan terhadap Pegawai Universitas Negeri Makassar, Sulaiha Djafar (41) yang ditemukan tewas di dalam mobil di Kabupaten Gowa, Sulsel, WJ (47). Pelaku merupakan rekan se-kantor korban.

"Berawal dari hasil olah TKP di kabupaten Gowa, kami memperoleh informasi bahwa diduga pelaku tidak lain adalah teman kantornya sendiri berinisial W," ujar Panit III Resmob Polda Sulsel, Ipda Sunardi, pada Sabtu (23/3/2019).

Pelaku dibekuk oleh tim gabungan dari Polres Kabupaten Gowa diback up oleh Resmob Polda Sulsel, saat tengah berpura-pura melihat jenazah korban di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Yang bersangkutan berada di Rumah Sakit Bhayangkara pergi melihat atau melayat di sana supaya menghindari kecurigaan dari rekan-rekannya," sebut Ipda Sunardi.

Dari hasil interogasi awal yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut, pelaku diketahui nekat mengahabisi nyawa korban hanya karena masalah cekcok pekerjaan di kantor.

Sulaiha Djafar (41) yang ditemukan tewas di dalam mobil. Foto: Instagram
"Dari hasil penyelidikan dan interogasi dari terduga pelaku ini hanya masalah pekerjaan di kantor," tutur Ipda Sunardi.

Sulaiha Djafar, ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sulaiha diketahui istri pejabat Dinas Kehutanan Pemkab Barru.

Kepala Seksi Penyuluhan Kehutanan UPT Kehutanan Barru, Laode, membenarkan hal tersebut. Dia saat ini sedang dalam perjalanan menuju Makassar untuk melayat.

"Benar, istrinya Kepala Cabang Dinas Kehutanan Barru, Pak Sukri, saya sedang menuju ke Makassar mengecek langsung," kata Laode seperti yang dikutip dari detikcom, Jumat (22/3/2018).

Awalnya, warga curiga melihat mobil yang terparkir di pinggir jalan di Gowa, sekitar pukul 08.00 WIB. Mobil itu bernomor polisi DD 1472 AM dan setelah didekati ternyata ada penumpang yang terlilit sabuk pengaman.

Warga memecahkan kaca depan dengan maksud ingin memberi pertolongan. Ternyata, perempuan yang diketahui staf administrasi dan umum UNM itu sudah tidak bernyawa.

Di UNM, Sulaiha bekerja di bagian rumah tangga. Dia juga memiliki 3 orang anak. Informasi yang diterima Sulaiha tinggal di Kelurahan Sudiang Raya, Kota Makassar. Jenazah Sulaiha rencananya akan di makamkan di tanah kelahirannya di Kabupaten Sinjai.(AS)
Komentar

Berita Terkini