Pokja Bunda PAUD Dikukuhkan

Media Apakabar.com
Senin, 11 Maret 2019 - 23:11
kali dibaca
Pokja Bunda PAUD Dikukuhkan
Bupati Serdang Bedagai Soekirman diwakili Sekdakab Hadi Winarno mengukuhkan Pokja Bunda PAUD di Aula Sultan Serdang Senin (11/3/2019).
Mediaapakabar.com-Bupati Serdang Bedagai Soekirman diwakili Sekdakab Hadi Winarno mengukuhkan Pokja Bunda PAUD di Aula Sultan Serdang Senin (11/3/2019).

Turut hadir pula Kepala Balai Pengembangan (BP) PAUD dan DIKMAS Provsu Ulfa Maria, Bunda PAUD Kabupaten Sergai Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Rosmaida Darma Wijaya, Para kepala OPD, Camat dan Bunda PAUD serta para Guru PAUD sekecamatan Sergai.

Dalam sambutannya, Bupati dibacakan Sekdakab Hadi Winarno menyampaikan pengukuhan Pokja Bunda PAUD ini merupakan satu hal yang penting mengingat Pokja ini merupakan salah satu wadah yang fokus mengurusi Pendidikan anak usia dini. Masa usia dini merupakan periode kritis dalam menentukan kualitas hidup anak di masa mendatang.

Menyadari hal ini Pemkab Sergai berkomitmen dengan upaya pembangunan pendidikan, dan pengasuhan bagi anak usia dini. Berbagai program disinergikan untuk hasil yang diharapkan. " Yaitu generasi yang berkualitas, sehat jasmani, cerdas, beriman dan berkepribadian serta mandiri."

Sergai salah satu model kabupaten layak anak di Indonesia yang sudah beberapa kali memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kehadiran kelompok bermain PAUD yang diprakarsai dan diprogramkan oleh KetuaTP PKK melalui Pokja Bunda PAUD tingkat kabupaten, kecamatan, korwil dan aparat desa telah berhasil melaksanakan program PAUD sehingga sampai saat ini PAUD dan sejenisnya telah berjumlah 451 kelompok dan yang sudah terakreditasi 119 kelompok.

Sementara Ketua Panitia Rosmaida Darma Wijaya dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya pengukuhan adalah untuk meningkatkan fungsi dan Pokja Bunda PAUD dalam pengembangan dan pembinaan anak usia dini sebagai kepedulian terhadap anak.

" Pendidikan dan pelatihan implementasi kurikulum 2013 bagi guru PAU bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas guru PAUD.

Sedangkan Diklat implementasi kurikulum 2013 terdiri dari 2 gelombang, yang pertama dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 15 Maret 2019 dan gelombang kedua tanggal 18 s/d 22 Maret 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang dari 17 kecamatan se-Sergai dan panitia sebanyak 24 orang."

Sedangkan Bunda PAUD Kabupaten Sergai Marliah Soekirman menyampaikan Salah satu program Pokja Bunda PAUD adalah meningkatkan SDM para Guru PAUD melalui pendidikan dan pelatihan K13 sehingga tercipta guru PAUD yang berkualitas, inovatif dan terintegrasi. (wily)
Share:
Komentar

Berita Terkini