Perkenalkan Dimata Dunia, Wagubsu Minta Dukungan Sail Nias 2019

Media Apakabar.com
Sabtu, 09 Maret 2019 - 00:45
kali dibaca
Perkenalkan Dimata Dunia, Wagubsu Minta Dukungan Sail Nias 2019
Wagub Sumut Musa Rajekshah didampingi Sekdaprov Sumut Sabrina pada rapat persiapan Sail Nias 2019, Jumat (8/3) di Ruang Rapat Kaharuddin Nasution, Lantai 8 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.Doc:apakabar.com
Mediaapakabar.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) berharap seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias mendukung pelaksanaan kegiatan Sail Nias 2019.

Sehingga kegiatan bertaraf internasional tersebut tidak hanya sukses dan lancar dalam pelaksanaannya, tetapi juga mampu memperkenalkan kepulauan Nias di mata dunia.

Karena itu, pesan Wagub, yang pertama harus dilakukan adalah perbaikan infrastruktur, mulai dari jalan hingga pembangunan fasilitas umum lainnya harus dipercepat, agar tidak ada kendala pada saat event berlangsung.

“ Infrastruktur itu sangat penting untuk dilakukan percepatan, hingga saat dimulainya event tidak terjadi kendala yang dapat menganggu acara yang bertaraf international tersebut."

Musa Rajekshah juga menyampaikan, agar kegiatan nantinya tidak hanya berhenti pada tahun ini, melainkan menjadi agenda tahunan yang harus diselenggarakan setiap tahun di Kepulauan Nias.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut  Hidayati menjelaskan, rencananya event Sail Nias akan dilaksanakan di Nias Selatan pada September 2019 dan melibatkan seluruh kabupaten/kota di Kepulauan Nias.

Serta melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut dan kabupaten/kota di Sumut, untuk ikut memeriahkan event tersebut.

Tujuan pelaksanaan Sail Nias tersebut, kata Hidayati adalah sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan daerah kepulauan dan terpencil, khususnya di Kepulauan Nias.

Kemudian menggalang keterpaduan, sinergi program dan anggaran lintas Kementerian/Lembaga dan Daerah dalam rangka pelaksanaan pembangunan serta mewujudkan kesejahteraan rakyat secara berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Musa Rajekshah yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina pada rapat persiapan Sail Nias 2019 di Ruang Rapat Kaharuddin Nasution, Lantai 8 Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan Jumat (8/3/2019).

“ Sail Nias ini membuktikan kalau Sumut memiliki daya tarik yang tak kalah indah dari daerah lain, seperti Bali. Maka kita berharap event bertaraf international ini mampu menarik wisatawan domestik juga asing untuk berkunjung menikmati suasana wisata kepulauan Nias."

"Puncaknya ada aksi seremonial, gelar budaya, pameran, bakti sosial dan pelayanan kesehatan, atraksi kelautan dan peresmian beberapa pelaksanaan pembangunan."

" Tujuan lainnya yaitu mempromosikan lokasi kegiatan sebagai tujuan wisata nasional dan internasional. Kita ingin mengukuhkan kembali kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di Negara Kepulauan, dan mengembangkan rute pelayaran kapal-kapal ke perairan Indonesia."

Turut hadir pada rapat tersebut sejumlah OPD Pemprov Sumut, serta para Bupati dan Walikota se Kepulauan Nias. (joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini