|

Pemkab Sampaikan LKPD TA 2018 Ke BPK RI Sumut

Kali Dibaca
doc/apakabar
Mediaapakabar.com-Pemkab Palas menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Sumatera Utara (Sumut) pada 28 Maret mendatang. 

"LKPD Palas untuk Tahun Anggaran 2018 sudah selesai dan siap diserahkan kepada BPK RI dan besok, Selasa (26/03/2019) kita akan serahkan", ungkap Ahmad Zarnawi Senin (25/03/2019).

Kepala BPPKAD Palas Harjusli Fahri Siregar saat ditemui sedang mengikuti rapat tertutup dengan Setda, dan beberapa perangkat BPPKAD yakni Kuasa BUD, Kabid Aset, Bendahara Bansos Pengeluaran.  

Namun usai rapat tersebut Kaban BPPKAD justru belum menyempatkan diri untuk wawancara dengan media. 

Kabid Aset pada BPPKAD Palas, Sahrin Siregar pada mediaapakabar.com mengatakan kalau untuk laporan aset semua sudah tuntas. 

Makanya bisa berlanjut ke laporan keuangan pertanggungjawaban. " Mudah-mudahan BPPKAD tepat waktu, saya dengar besok berangkat untuk penyampaian LKPD ke BPK RI Sumut yakni tanggal 28 ini ke Medan." 

Sementara Kabid Akutansi BPPKAD Palas, Muklis Arif Harahap mengatakan baik Bidang Aset maupun Bidang sama saja, dan menurutnya apa yang disampaikan Kabid Aset sudah sesuai.

Sebelumnya,  pada apel pagi sekaligus peringatan hari Kesadaran Nasional pada hari Senin (18/3/2019) kemarin, Wakil Bupati Palas menyampaikan bahwa masih ada OPD yang belum menyiapkan laporan  Aset serta pertanggungjawaban keuangan Tahun Anggaran 2018. 

Yakni Dinas PU, Dinas Pendidikan dan RSUD Sibuhuan.  

Wabup juga menyampaikan kepada Kasubbag Keuangan, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pemasukan serta Pengurus Barang bersiap-siap untuk segala sesuatunya.

" Ke depan saya beserta Setda akan melakukan Sidak tiap bulan ke PNS masing-masing, akan kami tanyakan situasi di dalam baik kondisi keuangan, laporan keuangan, penyerapan anggaran, maka pimpinan OPD bersiap-siap untuk mengetahui itu semua mulai A sampai Z." (rn)


Komentar

Berita Terkini