Pangdam I/BB: TNI Menjamin Netralitas Pileg Dan Pilpres

Media Apakabar.com
Jumat, 08 Maret 2019 - 11:13
kali dibaca
Pangdam I/BB: TNI Menjamin Netralitas Pileg Dan Pilpres
Pangdam I/BB diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin pada Penutupan Apel Dansat Kodam I/Bukit Barisan TA 2019 di Lapangan Resimen Induk Kodam (Rindam) I/BB, Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Rabu (6/3/2019).Doc:apakabar.com
Mediaapakabar.com-Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah menyampaikan penyelengggaraan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden Tahun 2019 dapat menjamin Netralitas TNI di wilayah Kodam I/BB sesuai amanat konstitusi, perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat.

Demikian disampaikan Pangdam I/BB diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin pada Penutupan Apel Dansat Kodam I/Bukit Barisan TA 2019 di Lapangan Resimen Induk Kodam (Rindam) I/BB, Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Rabu (6/3/2019).

Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan semangat para peserta yang telah mengikuti kegiatan Apel Dansat tersebut.

" Sekaligus saya ucapkan kepada Danrindam I/BB beserta Staf dan seluruh pendukung yang telah menyelesaikan kegiatan Apel Dansat dengan baik dan lancar."

Disamping itu, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku kita akan memberikan bantuan pengamanan kepada Polri dalam menjamin situasi yang kondusif ditengah masyarakat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden Tahun 2019.

Pangdam berharap, selesai kegiatan Apel Dansat ini segera melakukan evaluasi terhadap kinerja satuan masing-masing dapat melaksanakan berbagai perbaikan dan koreksi sehingga kelemahan, kekurangan dilakukan perbaikan semaksimal mungkin.

Pada kesempatan itu diingatkan kembali bahwa tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan tidak ringan memerlukan kerja keras dari para Dansat untuk mewujudkan kesiapsiagaan satuan operasional Kodam I/BB.

" Hal ini yang terpenting harus dipahami dalam konteks sebagai Dansat adalah mengenai lebih jauh, siapa dan apa satuan yang dipimpin serta meninggalkan integritas pribadi Dansat agar satuannya lebih profesional dalam melaksanakan tugas kedepan."

Apel Dansat Kodam I/BB TA 2019 ini turut dihadiri Irdam I/BB, Danrem 022/Pantai Timur, Danrindam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danbrigif 7/Rimba Raya, dan para Kabalakdam I/BB. (rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini