Ngabalin Diusir Mahasiswa UIN Sumut Saat Beri Kuliah Usai Dituding Kampanye Jokowi

Admin
Jumat, 22 Maret 2019 - 10:37
kali dibaca
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Muchtar Ngabalin saat diusir mahasiswa UIN Sumut. 
Mediaapakabar.com - Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara mengusir Ali Muchtar Ngabalin saat memberikan kuliah kebangsaan di kampus tersebut, Kamis (21/3/2019).

Pengusiran tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat Ngabalin menjadi salah satu pemateri kuliah kebangsaan yang bertemakan revolusi industri 4.0.

Tiba-tiba terdengar suara teriakan ratusan mahasiswa yang meminta Ngabalin untuk keluar dari kampus.

Ngabalin yang mendengar teriakan itu langsung keluar dan mengklarifikasi kehadiran dirinya. Dia mengaku bahwa kedatangannya bukan untuk tujuan politik atau berkampanye.

Alih-alih menenangkan suasana, klarifikasi Ngabalin ditolak para mahasiswa. Terdengar para mahasiswa yang berteriak menyerukan agar Ngabalin pergi.

"Pulang kau, pulang kau, usir, usir, usir," teriak para mahasiswa seperti yang dikutip iNews.

Mendengar teriakan itu, Ngabalin hanya tersenyum lalu meninggalkan acara tersebut.

Koordinator Aksi Aliansi Mahasiswa UIN Sumut, Boby Harahap mengatakan aksi ini dilakukan untuk menjaga independensi kampus. Sebab Ngabalin dinilai sebagai bagian dari tim kampanye nasional (TKN) paslon 01.

"Tim siapa pun yang datang ke kampus (UIN Sumut) akan diusir. Karena kampus adalah tempat mahasiswa untuk belajar," kata Boby, di depan para awak media yang hadir di kampus itu.

"Tidak boleh kampus dijadikan tempat sebagai lahan politik praktis dan untuk kepentingan pribadi," ucapnya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini