|

LWR Gandeng PKPA Buat Giat Di SDN Bulan Julu

Kali Dibaca
Para Siswa-Siswi SD Yang Ceriah Pada Kegiatan LWR Dan PKPA
Mediaapakabar.com-SD Negeri Bulan Julu Kabupaten Karo menggelar kegiatan bersama warga asing dengan mengecat mural dinding kelas dan permainan ular tangga raksasa di Lapangan SD tersebut meski kondisi cuaca panas terik tidak menyurutkan keceriaan pada Rabu (27/3/2019).

Pada kegiatan itu ditandai kata sambutan dan pembukaan oleh kepala dinas pemberdayaan, perlindungan perempuan dan anak (P3A) Kabupaten Karo dan kepala dinas Pendidikan Kabupaten Karo. 

Selanjutnya, ditutup oleh Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin dan kegiatan hari diakhiri tari bersama antara warga negara asing dengan para siswa.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua, sebelumnya sudah dilaksanakan  kegiatan  di SD  negeri Bulan Jahe pada minggu lalu.  

Kunjungan itu merupakan kegiatan social service Starbuck Foundation dan merupakan bagian dari rangkaian project Kopi Nande yang bertujuan untuk menguatkan kelompok perempuan dalam upaya mensejahterakan keluarga terutama anak.

Project Kopi Nande ini diinisiasi oleh Lutheran World Relief (LWR) dan diimplementasikan oleh Yayasan Pusat Kajian dan perlindungan Anak (PKPA), dengan dukungan penuh dari Starbuck Foundation.

Micchele Burns selaku senior vice president, global coffee and tea Starbucks menyatakan ini kegiatan yang luar biasa, starbucks sangat bangga dapat berkerja sama. 

Melalui starbucks foundation bekerjasama dengan Lutheran World Relief (LWR) dan PKPA, anak- anak belajar dan terlihat mereka sangat menikatinya saya berharap pengetahuan yang mereka dapat hari ini daat diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya. 

Ketua TP PKK Kab Karo Sariati Terkelin  mengatakan sangat senang adanya partisipasi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau organisasi yang lain untuk datang ke desa, khususnya datang di sekolah ini. 

Dengan mengadakan akrivitas dan mengajarkan anak-anak pola hidup sehat dan juga mengajak bermain dan menggambar mural. 

" Saya berharap kegaitan ini dapat berlanjut atau berkesinambungan baik ditempat ini atau di tempat lainnya di kabupaten karo khususnya." 

Kepada Dinas Pemberdayaan Perlidungan, Perempuan dan Anak (P3A)  Hartawaty Br Tarigan mengatakan kegiatannya sangat bagus dan sangat membantu. 


" Karena kita melihat bahwa pendidikan ini dimulai dari anak seperti promosi kesehatan sehingga dapat menjadikan karakkter mereka bersih sehat dan juga bisa terbawa sampai dewasa." (dani) 

Komentar

Berita Terkini