Kunjungan MTAT Disambut Kapuskersin TNI

Media Apakabar.com
Selasa, 12 Maret 2019 - 23:27
kali dibaca
Kunjungan MTAT Disambut Kapuskersin TNI
Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksamana Pertama Didik Kurniawan menerima kunjungan Perwira Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Selasa (12/3/2019).

Mediaapakabar.com-Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksamana Pertama Didik Kurniawan menerima kunjungan Perwira Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Selasa (12/3/2019).

Kunjungan ke Mabes TNI diikuti 84 Perwira Siswa dan 16 Staf MTAT Malaysia dipimpin ketua delegasi Kolonel Fazal Bin Hj. Abdul Rahman.

Laksamana Pertama Didik Kurniawan menyampaikan bahwa program studi luar negeri MTAT Malaysia bermanfaat sebagai forum silaturahmi untuk menjalin dan meningkatkan hubungan personal dan institusi militer kedua negara.

Kunjungan perwira siswa MTAT Malaysia ke institusi TNI merupakan suatu kehormatan bagi TNI dan seluruh jajarannya, mengingat hal ini merupakan salah satu sarana dalam mempererat kerjasama militer kedua Negara.

Kapuskersin TNI menyebutkan kunjungan tersebut saling memberi informasi tentang lingkup struktur dan tugas angkatan bersenjata kedua negara serta bertukar pandangan tentang kemungkinan peningkatan kerjasama angkatan bersenjata kedua negara.

Pada kesempatan tersebut Ketua Delegasi MTAT Kolonel Fazal Bin Hj. Abdul Rahman menyampaikan penghargaan yang tidak terbatas kepada Laksma Didik Kurniawan beserta staf atas penerimaan delegasi MTAT di Mabes TNI dalam rangka menimba ilmu dan membangun networking antara Angkatan Tentara Malaysia dan TNI.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut dilaksanakan penanyangan video “TNI In Brief” untuk memberikan gambaran tugas pokok TNI dilanjutkan dengan paparan dari Staf Perencanaan Umum TNI. (rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini