KPPU Gelar Internalisasi Nilai Saing Usaha Di Unita

Media Apakabar.com
Kamis, 21 Maret 2019 - 20:51
kali dibaca
Kepala KPPU KPD Medan,Ramli Simanjuntak,bersama Dekan Fakultas Hukum, Elizabeth Damanik, Pembantu Dekan I Fakultas Hukum, M. Siringo, Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Herlina Panggabean dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli.
Mediaapakabar.com-Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melalui Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Medan kembali melaksanakan internalisasi nilai-nilai persaingan usaha yang sehat di Fakultas Hukum Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (Unita).   

Kuliah Umum dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum, Elizabeth Damanik, Pembantu Dekan I Fakultas Hukum, M. Siringo, Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Herlina Panggabean dan mahasiswa Fakultas Hukum.  

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Fakultas Hukum, Herlina Panggabean, baru pertama kali mendengar tentang KPPU dan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 sehingga mengharapkan mahasiswa dapat mengambil manfaat kuliah umum untuk meningkatkan cakrawala pengetahuan.  

Ramli Simanjuntak selaku Kepala KPD Medan menyampaikan bahwa persaingan usaha menjadi salah satu isu yang sangat diperbincangkan.  

Diharapkan hukum persaingan yang merupakan perpaduan antara hukum dan ekonomi dapat memberikan perspektif baru kepada mahasiswa dan seluruh akademitas pada Fakultas Hukum UNITA

" Dalam rangka menjalankan salah satu misi KPPU, mewujudkan persaingan usaha yang sehat melalui pencegahan maka KPD Medan juga aktif terlibat pada TPID dan Satgas Pangan," kata Ramli di Fakultas Hukum Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli pada Rabu (20/3/2019).    

Sementara itu,mendengar pentingnya hukum persaingan, Ketua Prodi Fakultas Hukum, menyatakan akan memasukkan materi persaingan usaha ke dalam kurikulum UNITA dan merencanakan kegiatan serupa yang lebih besar dengan dihadiri kelas pararel dan reguler.    

Kepala KPPU KPD Medan menyampaikan agar kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan berkesinambungan sehingga nilai-nilai persaingan usaha dapat terinternalisasi dengan baik.  (abi)


Share:
Komentar

Berita Terkini