|

Komisi D Minta Pemko Medan Tambah Dan Perbaiki Lampu Jalan

Kali Dibaca
Komisi D Minta Pemko Medan Tambah Dan Perbaiki Lampu Jalan
ilustrasi
Mediaapakabar.com-Ketua Komisi D DPRD Kota Medan Abdul Rani meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan agar segera menambah dan memperbaiki lampu-lampu jalan (Lampu Penerangan Jalan Umum/ LPJU) di sejumlah titik di kawasan Kota Medan.

“Kita minta Pemko Medan serius untuk memperbaiki LPJU yang rusak dan menambah dikawasan jalan Kota Medan yang gelap . Selain, terang juga indah dilihat jika malam hari,” kata Abdul Rani ketika ditemui di ruang kerjanya di Komisi D DPRD Medan Rabu (6/03/2019).

Selain itu, katanya, mengurangi kesan seram dan mengurangi tindakan kejahatan. ” Jika terang maka orang jahat, tidak berminat akan berbuat kejahatan jadi diurungkan niatnya."

Saat ini, lanjut orang nomor satu di Komisi D DPRD Kota Medan ini, tindakan kejahatan di malam hari marak terjadi.

Abdul Rani 
“ Nah, untuk menguranginya lampu jalan harus diperbanyak. Makanya, DKP harus serius dalam hal ini."

Berkaitan dengan itu, masyarakat Jalan Karya Gang Masjid, masyarakat Jalan Jenderal Gatot Subroto Gang Johar (Medan Petisah) dan masyarakat dibeberapa kawasan lain dikota Medan merasa resah karena LPJU banyak yang rusak.

Mereka berharap kepada walikota Medan untuk segera bertindak menerangi kawasan jalan yang gelap tersebut, sebelum jatuh korban.

“Umumnya kegelapan mengundang kejahatan”, kata warga Jalan Karya Gang Masjid Abdullah.

“Kalau walikota Medan, tidak ingin orang baik-baik jadi korban di kegelapan jalan. Maka walikota harus peduli dan aspiratif terhadap LPJU, apalagi biaya perawatan itu memang sudah dianggarkan di Pemko Medan."   (SS)

Komentar

Berita Terkini