|

Kapolri Dan Panglima TNI Kunjungi Korban Banjir Sentani Jayapura

Kali Dibaca
Kapolri Dan Panglima TNI Kunjungi Korban Banjir Sentani Jayapura
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau penanganan pasca bencana alam banjir bandang di Sentani Jayapura pada Sabtu (23/3/2019).

Mediaapakabar.com-Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau penanganan pasca bencana alam banjir bandang di Sentani Jayapura pada Sabtu (23/3/2019).

Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan menerima paparan perkembangan penanganan pasca bencana banjir bandang Sentani Oleh Danrem 172/PWY Kolonel Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar.

Danrem menyampaikan penanganan bencana banjir bandang dan tanah longsor sudah berlangsung dengan mendirikan posko inti terpadu terbagi menjadi satgas yang melibatkan semua unsur terkait sehingga komunikasi berjalan dengan baik serta mempermudah proses evakuasi penyerahan bantuan (proses recovery).

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan apresiasi atas penanganan bencana alam banjir bandang ini dengan didirikannya Posko Terpadu terdiri dari beberapa Satgas.

Kapolri menambahkan dalam proses korban luka berat seperti patah tulang agar ditangani di Rumah Sakit besar seperti dibawa Ke Jakarta agar penanganannya cepat dan baik.

Selain melaksanakan peninjauan, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan apresiasi kepada anggota TNI dan Polri atas semangat dan dedikasi dalam menolong dan mengevakuasi korban bencana banjir bandang.

Selain itu Kapolri juga memberikan bantuan langsung yang diterima oleh Danyon Raider 751. Selesai meninjau Mako Yonif Raider 751, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan melaksanakan peninjauan di Asrama TNI AU di komplek Mako Lanud Silas Papare.

Panglima TNI dan Kapolri disambut Danlanud Silas Papare Marsma Tri Bowo Budi Santoso. Danlanud menyampaikan beberapa bangunan asrama dan mess personel mengalami rusak berat sehingga diperlukan percepatan perbaikan dan pembangunan agar anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selanjutnya Kapolri dan Panglima TNI menuju Komplek DPRD jayapura dan meninjau posko trauma healing anak anak korban bencana banjir bandang.

Kapolri dan Panglima TNI disambut hangat nyanyian dari anak anak Korban Bencana Banjir Bandang. Kapolri dan Panglima TNI melaksanakan dialog serta memberikan semangat dan motivasi kepada para anak korban bencana.

" Siapa yang mau jadi tentara?, siapa yang ingin menjadi Pilot?" Tanya Panglima TNI. 
Mereka, para anak itu menjawab dengan gembira dan mengacungkan tangan. Selain itu Kapolri juga memberikan pesan kepada anak anak korban bencana banjir bandang agar tetap semangat dan pemerintah akan segera memperbaiki sekolah agar dapat terus belajar dengan baik.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan Posko Kesehatan dan Posko Induk Penanggulangan bencana banjir bandang. Selesai meninjau Posko Induk, Kapolri dan Panglima TNI memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura bagi para korban di Sentani Jayapura.

Dalam kunjungan itu Panglima TNI didampingi oleh Asops, Aslog, Aster dan Kapuskes TNI. Sedangkan Kapolri didampingi oleh Dankor Brimob Polri, Kapusdokkes, Karo Provost Div Propam dan Kabag Penum Div Humas Polri.

Turut Hadir dalam kegiatan peninjauan Gubernur Papua, Pangdam Cendrawasih, Kapolda Papua, Pangkoops AU III, Pangkoarmada III, Danlantamal X, Danlanud Silas Papare, Ketua FKUB Papua dan Bupat serta Walikota Jayapura.  (joel) 
Komentar

Berita Terkini