|

Jokowi Sampai Mandi Keringat dan Kehausan Saat Meresmikan MRT Jakarta

Kali Dibaca
Presiden Jokowi resmikan MRT Jakarta.Foto: Detik.com
Mediaapakabar.com - Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan moda raya transportasi MRT Jakarta di Bundaran HI. Sebelum peresmian, Jokowi harus membelah 'lautan' manusia yang berkumpul di Bundaran HI.

Pantauan detikcom pukul 08.40 WIB, Minggu (24/3/2019), Jokowi berada di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran Jokowi membuat suasana di sekitar Bundaran HI semakin ramai.

Warga mendekat dan berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan Jokowi. Perjalanan Jokowi pun jadi perlahan untuk menuju panggung.

Setibanya di panggung, Jokowi tampak menenteng handuk putih kecil. Dia melap muka dan lehernya berkali-kali dengan handuk itu.

Melansir Detik.com, Jokowi juga tampak kehausan. Dia menenggak air minum dari botol yang diberikan asisten ajudannya.

Dari atas panggung, Jokowi juga melakukan swafoto dengan warga yang ada di bawah. Banyak warga yang berebutan menitipkan kamera ponselnya agar bisa berfoto dengan Jokowi.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Telah kita tuntaskan pembangunan 14 stasiun, dan MRT Jakarta akan beroperasi dengan 18 rangkaian," kata Anies.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mendes PDTT Eko Sandjojo, Menkominfo Rudiantara, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. (AS)
Komentar

Berita Terkini