IPHI Harus Jadi Contoh Dan Masukan Bagi Ummat

Media Apakabar.com
Sabtu, 09 Maret 2019 - 22:55
kali dibaca
IPHI Harus Jadi Contoh Dan Masukan Bagi Ummat
 Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) yang juga Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut, Musa Rajekshah menghadiri Pengajian IPHI Sumut yang diselenggarakan di Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro, Sabtu (9/3/2019).Doc:apakabar.com.

Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) berharap agar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut ke depan dapat bermanfaat untuk umat muslim. Diantaranya memberi masukan kepada ummat yang belum berangkat haji ke Tanah Suci.

Hal itu disampaikan Musa Rajekshah pada Pengajian dan Zikir Akbar IPHI Sumut di Masjid Agung Medan Jalan Dipenogoro Medan Sabtu (9/3/2019).

" Saya harap peran IPHI bisa memberi contoh dan masukan kepada para masyarakat yang akan berangkat ke Tanah Suci."

Menurut dia yang juga Ketua IPHI Sumut, kegiatan pengajian dan zikir akbar tersebut diharapkan berlanjut ke depan. Tidak hanya untuk silaturahmi juga menjadi pertemuan rutin minimal sebulan sekali.

" Kegiatan  ini saya harapkan tidak sekadar silaturahmi, tetapi juga dapat berlanjut dan bisa menjadi pertemuan rutinitas IPHI Sumut. Tidak hanya di Medan, juga ke luar kota."

Wagubsu juga berharap agar IPHI terus berinovasi membuat program-program baru, seperti membantu umat Islam di daerah yang minoritas.

Untuk mendukung IPHI Sumut lebih berkembang, dia telah menyiapkan kantor di Jalan H Anif. " Butuh waktu satu bulan untuk merehab gedung IPHI Sumut, yang merupakan gedung salah satu milik ayah saya H Anif. Yang tujuannya untuk kepentingan umat muslim kedepannya."

Pada acara tersebut Musa Rajekshah selaku Ketua IPHI Sumut juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Lembaga di bawah naungan IPHI Sumut dan SK Kepengurusan kepada Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Karo yang baru menjabat.

Pengajian yang diisi dengan tausiyah oleh Sekretaris MUI Sumut Ustadz H Ardiansyah, dihadiri  para pengurus dan anggota IPHI Sumut. (joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini