|

Hebat, Zohri Persembahkan Emas di Malaysia Terbuka Walau Tengah Sibuk Ujian Nasional

Kali Dibaca
Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Foto: Istimewa
Mediaapakabar.com - Lalu Muhammad Zohri kembali menorehkan prestasi internasional di ajang atletik. Zohri berhasil meraih medali emas nomor 100 meter putra pada kejuaraan 1st Malaysia Open Grand Prix 2019 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (30/3/2019).

Zohri mencapai finis tercepat dengan catatan waktu 10,20 detik. Ia berhasil mengalahkan pelari Malaysia Zulfiqar Ismail yang finish di tempat kedua dan meraih perak dengan catatan waktu 10,21 detik. Sementara pelari Taiwan Wei Hsu Wang meraih medali perunggu dengan catatan waktu 10,44 detik.

Dibanding dengan hasil kejuaraan atletik U-20 di Finlandia tahun lalu, catatan waktu Lalu Muhammad Zohri pada kejuaraan ini lebih lambat 0,2 detik. Saat itu, Zohri sukses dengan catatan waktu 10,18 detik.

Melansir Viva.co.id, raihan emas pada kejuaraan 1st Malaysia Open Grand Prix 2019 ini semakin membuka peluang pemuda asal NTB ini masuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Usai mengikuti kejuaraan atletik di Malaysia, Lalu Muhammad Zohri, pelari yang juga siswa kelas 3 SMA ini akan kembali ke Indonesia untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).  (AS)
Komentar

Berita Terkini