|

Hasil Reses Disampaikan Pada Sidang Paripurna Dewan Dairi

Kali Dibaca
Anggota DPRD kabupaten Dairi menyampaikan hasil kegiatan reses pada sidangparipurna dipimpin oleh Togar Pasaribu di gedung DPRD Dairi Jalan S.M Raja Sidikalang Kamis,(14/3/2019).


Mediaapakabar.com-Anggota DPRD kabupaten Dairi menyampaikan hasil kegiatan reses pada sidangparipurna dipimpin oleh Togar Pasaribu di gedung DPRD Dairi Jalan S.M Raja Sidikalang Kamis,(14/3/2019).

Wakil Ketua DPRD dari partai PDIP,  Benpa Hisar Nababan menyampaikan hasil reses yang dilakukan merupakan aspirasi langsung dari warga masyarakat. Untuk itu perlu direspon oleh eksekutif sehingga pokok pokok pikiran reses tidak diabaikan.

Secara tegas, Benpa Hisar Nababan, juga menyoroti pelaksanaan rekrutmen perangkat desa yang dilakukan persis menjelang dilangsungkannya pesta demokrasi yakni pemilihan umum. “

Dikawatirkan, pihak pihak yang kalah dalam rekrutmen apparat desa berpotensi untuk mengganggu pelaksanaan pemilu."

Sehingga, Benpa berharap supaya diambil keputusan berupa kesepakatan dalam sidang DPRD berupa rekomendasi untuk menunda sementara pelaksanaan perekrutan perangkat desa sampai selesainya masa pemilihan umum 17 April mendatang.

Benpa Hisar Nababan, juga menyampaikan urgensi penanganan peternakan babi di lingkungan pemukiman warga beragama muslim untuk ditertibkan segera mungkin, karena mengganggu sosial kemasyarakatan.

Pimpinan Sidang Togar Pasaribu, menyampaikan pembahasan terkait pelaksanaan perekrutan ataupun seleksi perangkat desa akan dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat sehingga keputusan untuk mencarikan solusi permasalahan dimaksud bisa disepakati eksekutif maupun legislatif.

Dilain sisi anggota DPRD Manat Sigalingging, Robin Lingga, Subhan Manik menyapaikan supaya pokok pokok pikiran angogota DPRD dari hasil reses yang tidak ada yang tertinggal.

Sudung Ujung, Asisten Administrasi Umum mewakili Eksekutif menyampaikan apa yang menjadi pokok pikiran dari hasil reses yang dilakukan anggota DPRD kabupaten Dairi supaya disampaikan melalui entri data lewat aplikasi e-planning sebagai program perencanaan berbasis aplikasi yang sekarang digiatkan pemerintah.

Terkait penanganan peternak Babi di lingkungan pemukinan warga muslim di Jalan farmasi Sidikalang, Sudung Ujung meminta kesediaan Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) untuk segera mungkin melakukan upaya pendekatan dan penertiban terkait hal dimaksud.

Baik legisslator maupun eksekutif sepakat untuk tidak membacakan satu persatu point hasil reses yang dilakukan karena akan dilakukan entri data melalui aplikasi e-planning sehingga semua bisa dilihat pada aplikasi.

Hadir dalam sidang seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah pemerintah kabupaten Dairi. Sidang berlangsung tanpa interupsi dan berjalan lancar. (am)
Komentar

Berita Terkini