Gubsu Dampingi Presiden Temu Ramah Di Pasar Humbahas

Media Apakabar.com
Jumat, 15 Maret 2019 - 19:46
kali dibaca
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Pasar Rakyat Onan Baru Kec.Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan. Jum'at (15/3). Dalam kunjungannya Joko Widodo berkesempatan membeli Ulos dari salah seorang pedagang. humaspemprovsumut
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) serta Ibu Negara Iriana dan Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meninjau Pasar Onan Baru, Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Jumat (15/3/2019).  

Jokowi dan Edy Rahmayadi serta rombongan langsung disambut Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Ketua Dekranasda Humbahas Lidia Kristina Panjaitan serta OPD Kabupaten Humbahas. Seribuan warga juga yang memadati Pasar Onan Baru juga antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Warga berebut ingin bersalaman dan berswafoto dengan Jokowi dan Edy Rahmayadi. Beberapa warga yang beruntung berhasil berswafoto tampak gembira.

Usai menyapa warga dan pedagang, Jokowi berkeliling pasar dan berbelanjan beberapa barang.  Termasuk membeli ulos salah satu pedagang pasar bernama Juniarti br Simbolon. Juniarti mengaku senang ulosnya dibeli oleh Presiden RI Jokowi.

" Senang kalilah bang bisa jumpa sama Pak Jokowi, apalagi dia beli ulosku. Maunya bapak-bapak yang lain juga belilah," kata Juniarti, usai rombongan presiden berlalu.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi juga sempat berbelanja buah-buahan dan kacang. Kacang dagangan Boru Purba adalah salah satu yang dibelinya. Seperti pedagang lainnya, Boru Purba pun mengaku sangat bergembira, karena dagangannya dibeli oleh Ibu Negara.

Apalagi, dibeli dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga normal. ” Tadi dibeli Rp 100.000. Saya sangat terharu. Dan sebenarnya agak berat menerimanya, tapi mungkin itulah rezeki saya." 

Usai berkeliling Pasar Onan Baru, Presiden Jokowi dan rombongan menuju Masjid Raya Al-Amin Humbahas untuk melaksanakan sholat Jumat. Jokowi dan Edy Rahmayadi terlihat masuk ke mobil kepresidenan menuju masjid. Usai dari masjid rombongan akan bertolak ke Medan.  (joel) 

Share:
Komentar

Berita Terkini