|

GOJEK Kembangkan Solusi Keamanan dan Keselamatan Mitra GO-MASSAGE

Kali Dibaca
GOJEK Ciptakan Standar Keamanan dan Keselamatan Mitra GO-MASSAGE
Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs GOJEK, Sutiadi Martono, GO-LIFE Regional Operations Manager untuk wilayah Sumatera,bersama  AKBP Rudi Hartono, SIK, Kasat Binmas Polresta Medan dalam acara Workshop di Medan.
Mediaapakabar.com-GOJEK kembangkan solusi keamanan menyeluruh berupa pengembangan fitur keamanan serta program mitigasi risiko.

GOJEK edukasi mitra GO-MASSAGE teknik pertahanan diri.GOJEK berkolaborasi dengan Kepolisian dan Dinas Tenaga Kerja ntuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif.

"Sebagai aplikasi penyedia multi layanan terdepan di Indonesia, GOJEK terus berupaya mengukuhkan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia dalam memenuhi berbagai kebutuhan harian masyarakat".

Dalam mewujudkan komitmennya untuk terus menghadirkan multi layanan yang dapat diandalkan, GOJEK mengembangkan solusi keamanan menyeluruh. Upaya ini juga meliputi salah satu layanan GOJEK yang kini makin banyak diminati masyarakat, GO-MASSAGE.

Khusus bagi layanan GO-MASSAGE, GOJEK menerapkan standar keamanan terbaru untuk mengatasi potensi kekerasan seksual yang dihadapi oleh para mitra saat menjalankan pekerjaan mereka.

Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs GOJEK mengatakan, “Keamanan serta kenyamanan  mitra dan pengguna adalah prioritas kami.

Secara paralel kami terus melakukan inovasi untuk bisa memberikan kualitas terbaik bagi mitra dan pengguna. Inovasi terbaru aplikasi kami mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan mitra GO-MASSAGE.

Perlindungan kami berikan tidak hanya dari sisi teknologi, namun juga upaya mitigasi risiko melalui program edukasi kepada para mitra GO-MASSAGE kami.

Kami percaya hal ini akan mampu memberikan rasa aman dalam bekerja bagi mitra kami dan menjadi perwujudan komitmen kami untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat pemberdayaan sektor informal", katanya di Medan, Senin (25/3/2019) Siang.

Sutiadi Martono, GO-LIFE Regional Operations Manager untuk wilayah Sumatera,  menutùrkan, “Kami menyadari faktor keamanan dan keselamatan merupakan unsur penting dalam menjalankan profesi mitra GO-MASSAGE.

Untuk itu kami terus membuka diri dan berinovasi demi memberikan rasa aman kepada para mitra. Fitur terbaru kami berupa panic button, membuat mitra bisa melaporkan kondisi daruratnya saat menjalankan order melalui aplikasi. Pada prakteknya nanti, tim kami akan merespon panggilan darurat tersebut dan mengirimkan bantuan yang diperlukan dalam waktu secepatnya.” ujarnya.

Sementara itu,Harun Sitompul, Kabid Perselisihan Syarat Kerja dan Pengupahan Dinas Tenaga Kerja Kota Medan mengapresiasi kehadiran GOJEK yang memberdayakan tenaga-tenaga pijat terampil untuk bisa meningkatkan kesejahteraan mereka melalui teknologi.

“Inovasi yang dilakukan GOJEK telah mampu menjembatani para penyedia jasa di sektor informal dengan konsumen. Dengan dukungan standar keamanan dan keselamatan yang baik, kami yakin keberadaan GO-MASSAGE akan memberi manfaat bagi banyak pihak, terutama dalam peningkatan kesejahteraan bagi mitra-mitranya,”

Tidak hanya tampil dengan fitur panic button, pelatihan bagi mitra GO-MASSAGE juga diisi materi teknik dasar bela diri yang disampaikan oleh instruktur berpengalaman dari Women Self Defense Kopo-Ryu, Medan. Hal ini diapresiasi oleh AKBP Rudi Hartono, SIK, Kasat Binmas Polresta Medan, “Inisiatif dari GOJEK sangat baik dan bisa dicontoh oleh unsur masyarakat lain, masyarakat juga perlu menyadari bahwa resiko bahaya bisa dihadapi oleh siapapun, kapanpun, di manapun.

Untuk itu, kami juga ingin menggunakan kesempatan baik untuk mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas.

Bagi mitra GO-MASSAGE, kami berpesan untuk selalu mengikuti aturan dan panduan yang telah ditetapkan demi keamanan dan keselamatan mereka masing-masing dan jangan ragu untuk melapor kepada kepolisian apabila mengalami kejadian yang tidak menyenangkan.”kata Harun “GOJEK sangat serius dalam menciptakan ekosistem yang andal, aman dan nyaman untuk dapat melayani siapa saja dan kapan saja mereka membutuhkannya.

Kedepan, kami akan terus mematangkan fitur, memberikan pelatihan kepada mitra dan menerapkan langkah mitigasi risiko, sehingga GOJEK dapat terus menjadi aplikasi handal pilihan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(abi)
Komentar

Berita Terkini