Disdukcapil Pemprovsu Sosialisasikan SOP Bagi ASN

Media Apakabar.com
Selasa, 12 Maret 2019 - 23:42
kali dibaca
Disdukcapil Pemprovsu Sosialisasikan SOP Bagi ASN
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengadakan pengesahan dan sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi ASN kalangan Disdukcapil, di Hotel Garuda Plaza, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (12/3/2019). humaspemprovsumut


Mediaapakabar.com-Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumut mengadakan pengesahan dan sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi ASN Disdukcapil di Hotel Garuda Plaza, Jalan Sisingamangaraja Medan Selasa (12/3/2019).

Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, juga bertujuan untuk mewujudkan tata kerja dan sistematis pelayanan publik.

Pengesahan dan Sosialisasi SOP dibuka Sekretaris Disdukcapil Provinsi Sumut H Ahmad Zaki mewakili Kepala Disdukcapil M Ismael P Sinaga. SOP yang disahkan dan disosialisasikan tersebut, telah didiskusikan dan disusun sebelumnya oleh pejabat Disdukcapil bersama para ahli.

" Alhamdulillah, penyusunan SOP ini telah dimulai lebih kurang selama satu bulan. Semoga dengan adanya SOP ini, hasil kerja dan pelayanan kita semakin maksimal. SOP membantu kita untuk terhindar dari sistem kerja asal-asalan yang tentunya bisa berdampak negatif baik bagi lembaga maupun kita sendiri,” kata Zaki.

Zaki kemudian berpesan agar peserta mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sungguh-sungguh dan tidak sungkan bertanya bila tidak memahami materi. Sehingga, saat penerapan SOP dalam bertugas, para peserta tidak menemukan kendala dan hambatan yang berarti nantinya.

" Jadi, ketika ada pihak luar yang bertanya, kita sudah tidak bingung lagi, kita sudah memiliki pemahaman dasar dari bidang-bidang lain dan mampu memberikan arahan dan penjelasan. Artinya kita menjadi ASN yang cakap."

Sementara itu, Kepala Bidang Kelembagaan Eva Imelda Situmeang selaku Ketua Pelaksana Acara Pengesahan dan Sosialisasi SOP Disdukcapil menyampaikan beberapa tujuan dilaksanakannya acara tersebut. Diantaranya untuk mewujudkan tata kerja yang teratur dan terukur secara jelas pada unit kerja Disdukcapil.

Pengesahan dan Sosialisasi SOP Disdukcapil dihadiri oleh pejabat eselon tiga dan empat, serta seluruh staf ASN Disdukcapil. Turut hadir mewakili PT Qims Intrasindo selaku konsultan penyusun SOP, Kepala Bidang Fasilitasi Pendaftaran Penduduk Edi Sampurna Rambe dan Kepala Bidang Fasilitasi Pencatatan Sipil Eko Irawan.  (joel)
 
Share:
Komentar

Berita Terkini