|

Dharma Pertiwi Dan Menteri LH Gelar "Perempuan Peduli Mangrove"

Kali Dibaca
Dharma Pertiwi Dan Menteri LH Gelar "Perempuan Peduli Mangrove"
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar bersama Ketua Dharma Pertiwi Daerah A, Tri Sasanti MS Fadhilah melaksanakan kegiatan “Perempuan Peduli Mangrove“.Yakni penanaman pohon lahan kritis Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat Senin (11/3/2019).


Mediaapakabar.com-Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar bersama Ketua Dharma Pertiwi Daerah A, Tri Sasanti MS Fadhilah melaksanakan kegiatan “Perempuan Peduli Mangrove“.Yakni penanaman pohon lahan kritis Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat Senin (11/3/2019).

Tri Sasanti MS Fadhilah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada seluruh pihak yang telah peduli terhadap lingkungan hidup seperti di lahan-lahan kritis sepanjang Daerah Aliran Sungai di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

" Oleh karena itu kita harus menyikapi dengan arif dan bijaksana melalui upaya nyata yang konkrit, sinergis dan berkelanjutan, sebagaimana arah pembangunan Nasional di bidang pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup."

Gerakan ini merupakan momentum strategis bagi bangsa Indonesia dalam upaya mengatasi pemanasan global, degredasi dan defortasi hutan, serta kerusakan lahan dan lingkungan.

Program penanaman pohon ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan karena kegiatan ini melibatkan masyarakat dan stakeholder.

Fungsi utama dari pohon adalah untuk menghasilkan oksigen yang berguna untuk manusia bernafas. " Pasti pernah merasakan ketika berjalan dan sinar matahari sedang terik-teriknya, jika menemukan pohon pasti akan berteduh untuk sementara."

Pohon Mangrove banyak fungsi dalam jangka panjang seperti menahan gelombang, cegah banjir dan mengurangi efek pemanasan global.

" Kegiatan ini harus dilanjutkan kembali jangan hanya berhenti di acara seremonial saja. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kiranya kegiatan-kegiatan positif dalam rangka menghijaukan kembali kondisi lingkungan dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan."

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Ketua Bhayangkari Daerah Polda Sumut Evi Agus Andrianto, Ketua Pia Ardhya Garini Kosek Hanudnas III Tanti John Amarul, Ketua Koordinator Cabang I Daerah Jalasenastri Armada Sandya Prima Ali Triswanto. (zih)
Komentar

Berita Terkini