Bupati Pantau Pelaksanaan UNBK SMK Negeri 1 dan USBN SMP Negeri 1 Sergai

Media Apakabar.com
Senin, 25 Maret 2019 - 16:53
kali dibaca
Bupati Pantau Pelaksanaan UNBK SMK Negeri 1 dan USBN SMP Negeri 1 Sergai
Pelaksanaan UPNBK SMK dan USBN SMP Kabupaten Serdang Bedagai yang Bertempat di SMK Negeri 1 Perbaungan dan SMP Negeri 1 Perbaungan pada hari Senin(25/3/2019).

Mediaapakabar.com-Pelaksanaan UPNBK SMK dan USBN SMP Kabupaten Serdang Bedagai yang Bertempat di SMK Negeri 1 Perbaungan dan SMP Negeri 1 Perbaungan pada hari Senin(25/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sergai H Soekirman hadir untuk memberikan motifasi bagi para peserta,dan juga di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekbangsos Panisean Tambunan, Kadis Pendidikan Joni Walker Manik didampingi Kabid SMP Sugianto,dan Kabid PTK Pujiono,Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan,Kacabdis Sei Rampah Dinas Pendidikan Provsu Yeddi Effendi Sipayung, Kasek SMK Negeri 1 Perbaungan Rizal Amri Nasution,Kasek SMP Negeri 1 Perbaungan,Hambali,serta para siswa-siswi  yang mengikuti ujian.

Bupati Sergai H Soekirman Mengatakan Meskipun peraturan telah menetapkan bahwa urusan SMK sederajat menjadi wewenang Provinsi, akan tetapi siswa-siswa ini adalah putra-putri Sergai,dimana Pemerintah Daerah wajib bertanggung jawab secara moral untuk memantau dan memfasilitasi ujian ini jika ada kekurangan.

Ujian hari ini telah dilaksanakan berbasis IT sehingga memang tidak memakai kertas lagi, artinya meminimalisir mencontek serta sistem pengawasan yang telah jauh lebih baik.

Kami hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa, agar tetap berkonsentrasi karena masih ada tiga hari lagi ujian yang akan dijalani. Kemudian agar sepulangnya dari ujian agar senantiasa berhati-hati diperjalanan dengan mematuhi peraturan berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Kami mengapresiasi kesiapan SMK dan SMP guna melaksankan ujian ini mulai dari perangkat dan piranti pendukung ujian ini.

Harapan kami, tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya, disamping berharap seluruh siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan lulus 100%.

Kacabdis Sei Rampah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs Yeddi Effendi Sipayung, menyampaikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dilaksanakan selama empat hari mulai 25-28 April 2019.

Jumlah sekolah negeri dan swasta yang melaksanakan UNBK Tingkat SMK Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Sei Rampah meliputi Kabupaten Sergai 39 sekolah dan Kota Tebing Tinggi 17 sekolah dengan total peserta UNBK 5.205 siswa dengan perincian laki-laki 2.991 siswa dan perempuan 2.214 siswa,ucapnya.


 Untuk SMK Negri 1 Perbaungan, Kasek menyampaikan Jumlah peserta di SMK Negeri 1 Perbaungan sebanyak 231 siswa dengan perincian laki-laki 135 dan perempuan 96 orang terbagi dalam tiga kompetensi keahlian yaitu Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor dan Teknik Komputer Jaringan.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Sergai Sugianto,menyampaikan Total peserta USBN Tingkat SMP/MTs sederajat Tahun 2019 se-Sergai berjumlah 7.953 siswa dengan perincian laki-laki 3.955 siswa dan perempuan 3.998 siswa.

USBN Tingkat SMP/MTs Sederajat ini dilaksanakan selama enam hari mulai 25-30 Maret 2019 dengan 10 mata pelajaran yang diujikan.

Sementara Kasek SMP Negeri 1 Perbaungan Drs. Hambali, M.Pd menyampaikan Peserta USBN di SMP Negeri 1 Perbaungan berjumlah 362 siswa dengan perincian laki-laki 137 siswa dan perempuan 225 siswa. (Willy)


Share:
Komentar

Berita Terkini