|

Berikan Pendidikan Berkualitas, Sampoerna Academy Medan Renovasi Kampus

Kali Dibaca
doc/apakabar
Mediaapakabar.com-Sampoerna Academy Medan berupaya memberikan pendidikan berkualitas di lingkungan yang kondusif untuk pengajaran dan pembelajaran. Hal itu menjadi jiwa Sampoerna Academy dan kini merenovasi kampus Medan di Jalan Cipto pada Rabu (20/3/2019).  

Kampus yang berlokasi di tengah komunitas dinamis di Medan itu menawarkan kelas untuk anakanak usia Kelompok Bermain (Playgroup) hingga Sekolah Dasar (SD). 

Sampoerna Academy Medan mulai merenovasi kampus Cipto sejak 15 Desember 2018 dan selesai pindah ke gedung baru tersebut 4 Maret 2019.

Mustafa Guvercin Direktur Sampoerna Academy menyatakan, pihaknya paham pentingnya sekolah, fasilitas pendukung, tampilan fisik dan aspek keamanan serta kenyamanan bagi para siswa-siswi. 

"Sekolah terlihat bagus dan indah! Semuanya berwarna-warni." 

Dia juga mengatakan renovasi bertujuan untuk memberikan tampilan yang lebih segar tetapi juga suasana yang lebih menyenangkan para siswa dan guru mengembangkan komunitas belajar yang kokoh. 

Renovasi ini menyempurnakan tempat pembelajaran dan akan memungkinkan para siswa belajar, tumbuh, berkembang, dan mencapai prestasi terbaik. 

Para tenaga pengajar di Sampoerna Academy meyakini bahwa tampilan baru sekolah akan berdampak positif pada kebahagiaan, antusiasme dan motivasi para siswa.  

" Karena para siswa-siswi kami menyerap berbagai rangsangan melalui panca indra sebagai bagian dari pengalaman belajar. Maka dari itu, kami ingin memberikan pengalaman belajar yang terbaik selama usia emas tersebut." 

Dengan tampilan sekolah yang baru dan segar ini, para siswa-siswi bisa lebih termotivasi saat belajar dan melihat sekolah mereka sebagai sumber inspirasi. 

Sebagai cara untuk memperkenalkan kembali kampus Cipto, Sampoerna Academy Medan mengundang para orang tua murid yang memiliki anak usia Playgroup hingga Kindergarten untuk bergabung bersama dalam diskusi temu wicara mengenai pembelajaran dan pemikiran komputasional. 

Diputuskan untuk mengangkat tema ini karena pemikiran komputasional ini penting sebagai proses dasar. Sebagai bagian dari temu wicara telah mengundang Pendidik dan Psikolog Dian Wisnuwardhani. 

Dian mengatakan bahwa pemikiran komputasional merupakan satu jenis keterampilan yang dibutuhkan untuk memahami masa depan teknologi. Inilah proses berpikir, yang tidak cuma pengetahuan mengenai gawai atau bahasa. 

Ini sangat berkaitan erat dengan para siswa-siswi yang baru mulai belajar di usia belia.

" Sampoerna Academy juga memahami bahwa setiap anak dengan keterampilan komputasional akan memiliki lebih banyak peluang untuk memasuki lebih banyak bidang karier." 

Memiliki kesempatan untuk memasuki tidak cuma satu tetapi banyak industri seperti bisnis, pendidikan, teknologi, keuangan, ritel dan kesehatan. 

Pihak Soempurna Academy juga mengundang Anantya, Co-Managing Director GirlTech Indonesia yang mengatakan, mengajar pemikiran komputasi memberikan keunggulan bagi anak-anak untuk kesuksesan di masa depan. 

Karena anak-anak sedang belajar berpikir dengan cara yang memungkinkan mereka mengakses dan memahami dunia digital ini. 

Mustafa mengatakan tujuan utama menyiapkan para siswa-siswi secara akademis, sosial, dan emosional sehingga mereka akan bisa melanjutkan keberhasilan pendidikan di tingkat tertinggi, dan menyiapkan mereka untuk menjadi entrepreneur dan profesional yang dibutuhkan negara ini. 

" Kami yakin bahwa Sampoerna Academy dengan tampilan barunya akan menyediakan fondasi yang kokoh yang akan menginspirasi dan memotivasi para siswa-siswi kami untuk siap menjalani cita-cita sepanjang hayat mereka dengan baik setelah kelulusan dari Kindergarten."  (joel) 
Komentar

Berita Terkini