YAMSA Bersama YPH Ajak Kaum Ibu Perangi Kekerasan Pada Anak

Media Apakabar.com
Senin, 18 Februari 2019 - 20:07
kali dibaca
YAMSA Bersama YPH Ajak Kaum Ibu Perangi Kekerasan Pada Anak
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-YAMSA merupakan lembaga fokus terhadap kegiatan sosial pada anak-anak termarjinalkan karena tindak kekerasan serta meningkatkan kesadaran atas Hak Asasi Anak. 

YAMSA (Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak) bekerjasama dengan Yayasan Paint Your History (YPH) mengajak masyarakat Indonesia, khususnya kaum ibu memerangi kekerasan pada anak. 

Dengan mensosialisasikan rogram penyuluhan tentang hak asasi anak ke rumah-rumah atau komunitas serta organisasi sosial. 

Banyaknya anak-anak Indonesia yang mengalami kekerasan dirumahnya sendiri hampir mencapai 73% membuat anak-anak Indonesia mengalami ketidakstabilan emosional.
 
YAMSA dan YPH akan mengadakan bakti sosial serta penyuluhan sosialisasi mengenai kekerasan terhadap anak di Rusun Pesakih Daan Mogot Jakarta Barat.  


Pemerhati anak, Seto Mulyadi, meminta masyarakat di Indonesia khususnya orang tua tanggap terhadap tindak kekerasan yang menimpa anak-anak di lingkungannya, baik itu perlakuan kasar hingga kekerasan seksual terhadap anak Sabtu (16/2/2019).  

Pria yang kerap disapa Kak Seto ini menyampaikan banyak berbagai temuan dari kasus tentang anak yang cidera harus berani dilaporkan kepada pihak yang berwenang karena dilindungi oleh undang-undang. 

Di tempat sama Ketua YAMSA, Nur Asia Uno menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini juga memiliki nilai-nilai kemanusiaan bagi sesama. Sebagai bentuk perhatian pada anak-anak yang berbakat tapi kurang mampu.
 
“Untuk itu melalui kerjasama dengan YPH, kami menyediakan ruang belajar bagi anak-anak Rusun Pesakih agar dapat mengekspresikan perasaan mereka dalam bentuk lukisan." 

Dari YPH sendiri, nantinya akan mengumpulkan semua hasil karya lukisan dari anak-anak Rusun Pesakih ini dan akan ditampilan dalam sebuah pameran pada Maret 2019 di Jakarta. 


“ Kami akan mengadakan apresiasi terhadap karya lukisan anak-anak Rusun Pesakih hari ini dalam kemasan sebuah pameran lukisan anak-anak, pastinya akan luar biasa karena ini merupakan ekspresi dari perasaan dan pengalaman hidup,” jelas Adel sebagai founder YPH.

Sebagai penutup, Nur Asia berharap acara ini akan dapat berdampak baik pada pengembangan minat dan bakat anak-anak Indonesia di masa depan, khususnya dalam mengasah kreativitas dan memaksimalkan minat dan bakat. (*/zih)


Share:
Komentar

Berita Terkini