|

Wakil Walikota Imbau Warga Jaga Kebersihan Lapangan Merdeka

Kali Dibaca
Wakil Walikota Imbau Warga Jaga Kebersihan Lapangan Merdeka
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Wakil Wali Kota Medan H. Akhyar Nasution menyapa dan mengingatkan warga yang berolahraga untuk menjaga kebersihan Lapangan Merdeka Minggu (17/2/2019). 

Hal itu disampaikannya saat turut menghadiri sosialisasi Pemilu Serentak yang digelar KPU Medan bersama Relawan Demokrasi (Relasi). 

Dalam sosialisasi ini, warga juga mendapat informasi soal Pemilu Serentak. Masyarakat tampak sangat antusias dengan sosialisasi yang dilakukan.  

Keingintahuan warga terkait informasi kepemiluan dirasakan langsung saat KPU Kota Medan dan Relasi menyebarkan brosur sosialisasi dan membuka stand cek daftar pemilih.

Kegiatan Car Free Day yang berlangsung setiap minggu di seputaran Lapangan Merdeka Medan, semakin menarik minat masyarakat Kota Medan untuk berolahraga. Terbukti, masyarakat yang melakukan olahraga secara massal semakin banyak. 

Program yang digelar Pemko Medan ini telah berhasil membudayakan berolahraga bagi masyarakat serta menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan asri pada setiap minggunya. 

Sejak pukul 06.00 WIB, warga telah berdatangan ke Lapangan Merdeka. Mereka berolah raga dengan berlari dan berjalan di dalam maupun di luar Lapangan Merdeka.  

Selain berlari, berjalan santai, bermain badminton, banyak sekali warga yang antusias mengikuti senam jantung sehat yang digelar Pemko Medan bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut.  

Car Free Day atau biasa disingkat CFD, kerap pula menjadi ajang bagi instansi pemerintah maupun swasta dan organisasi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan diantaranya penyuluhan maupun sosialisasi seperti yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU)) Kota Medan. (*/dani)
Komentar

Berita Terkini