|

Tingkatkan Kualitas SDM, 80 PNS Mabes TNI Diklat

Kali Dibaca
Tingkatkan Kualitas SDM, 80 PNS Mabes TNI Diklat
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Diklat Alih Golongan PNS TNI dari Golongan II ke Golongan III, merupakan salah satu wujud perhatian dari organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas SDM PNS TNI.

Hal itu disampaikan Paban VI/Binpers PNS Spers TNI Kolonel Arief Gajah Mada pada acara Pembukaan Diklat Alih Golongan PNS TNI dari Golongan II ke Golongan III Tahun Anggaran 2019 diikuti 80 PNS Mabes TNI di Satdiklat PNS Mabes TNI, Jati Makmur, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. 

“Diklat Alih Golongan diwajibkan kepada PNS TNI yang akan berpindah golongan dari Golongan II ke Golongan III melalui jalur Ujian Dinas memiliki ijazah S1 atau D.IV dan pemangku jabatan fungsional,” ujar Kolonel Arief Gajah Mada.


Ia mengatakan pada dasarnya menyelenggarakan pembinaan PNS di lingkungan TNI sama halnya dengan PNS yang bertugas pada kementerian atau lembaga. 

" Yang membedakan adalah karakter penugasannya di lingkungan militer, maka pembinaannya pun memiliki ciri yang khas berbeda dengan PNS yang pada umumnya,” kata Arif. 

Ia juga mengatakan, dasar pemikiran dilaksanakannya Diklat ini adalah sebagai upaya memberikan pembekalan kepada PNS Golongan III di lingkungan Mabes TNI dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan manajerial, memiliki kepribadian, pola pikir, pola sikap dan perilaku serta kesamaptaan jasmani yang baik. 

“Berbekal kemampuan dan keseriusan saya percaya saudara-saudara pasti mampu mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan sebaik-baiknya, sehingga setelah selesai Diklat Alih Golongan ini tidak hanya sekedar memperoleh sertifikat kelulusan saja, tetapi mempunyai nilai lebih dari PNS lainnya yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti Diklat,” imbuh Arif. (*/dani)
Komentar

Berita Terkini