|

Tiga Pelajar SD Tewas Tenggelam di Sumur Usai Terperosok Saat Asik Bermain

Kali Dibaca
asad Andika Rehan (9) saat disemayamkan di rumah duka di ‎Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah‎, Jumat (1/2/2019). (Dokumen Polres Kudus)
Mediaapakabar.com -  Tiga pelajar SD warga Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah tewas setelah tenggelam di sumur sawah desa setempat, Jumat (1/2/2019) siang.

Ketiga bocah malang itu meregang nyawa setelah terperosok ke sumur sawah yang tertutup genangan air.

Identitas ketiganya yaitu Jovan (8) putra Bapak Agus dan Ibu Khowir , Imam Fernandes (7) putra Bapak Kusmanto dan Ibu Ida, serta Andika Rehan (9) putra Bapak Supardi dan Ibu Suwarti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, sebelum kejadian ketiga korban tengah bermain di sawah bersama dua orang temannya.

Namun, karena keasikan mereka tidak menyadari jika di area sawah terdapat sumur yang kedalamannya mencapai 1,5 meter. Sumur itu digunakan petani untuk kebutuhan pengairan serta mengobati sawah.

"Sumur itu tidak kelihatan karena genangan air. Ketiganya lantas terperosok tenggelam ke sumur. Ditemukan jam dua siang," kata tetangga korban, Kaswati (45) seperti yang dilansir Kompas.com.

Dua rekan korban yang mengetahui kejadian itu kemudian berlari meminta pertolongan kepada warga.

Namun sayang, warga yang berdatangan menuju sumur telah menemukan ketiga korban dalam keadaan sudah tidak bernafas.

"Korban tewas tenggelam kemudian dievakuasi oleh warga. Dilarikan ke rumah sakit tapi tidak tertolong. Korban kemudian dimakamkan ke tempat pemakaman umum setempat. Tak ada unsur penganiayan, murni tewas tenggelam," terang Kapolsek Kaliwungu, Iptu Asnawi. (AS)
Komentar

Berita Terkini