|

Terungkap Pada Media Gathering, Kiprah Bakamla RI Dikagumi

Kali Dibaca
kegiatan media gathering antara Bakamla dengan sejumlah wartawan berbagai media di ruang rapat Jalan Juanda, Jakarta Pusat pada Kamis (31/1/2019).Doc:apakabar/rel
Mediaapakabar.com-Para awak media kagum kiprah Bakamla RI sejak kepemimpinan Laksdya Bakamla A. Taufiq R. Hal itu terungkap dalam kegiatan media gathering antara Bakamla dengan sejumlah wartawan berbagai media di ruang rapat Jalan Juanda, Jakarta Pusat pada Kamis (31/1/2019).

Pertemuan dengan awak media itu dipimpin Kepala Bagian Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Toni Syaiful sekaligus komitmen mengembangkan agar  melaksanakan fungsi Coast Guard sesuai amanat Surat Seskab Nomor B.551/Seskab/9/2015.

Dalam pertemuan itu juga menjawab apa yang menjadi pertanyaan wartawan terkait seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) yang digunakan oleh petinggi Humas dan Protokol saat berbincang dengan para awak media. Pasalnya, dalam beberapa pemberitaan tentang Bakamla, terlihat para pimpinan Bakamla menggunakan seragam dinas lapangan baru tersebut.

Dijelaskan, bahwa seragam mencerminkan identitas dan personel Bakamla disiapkan untuk menjadi paramiliter dan semua itu harus tercermin dari seragam yang digunakan. Bukan itu saja, dikatakan pula saat ini 201 personel Bakamla sedang menjalani pendidikan sebagai paramiliter melalui Latihan Dasar Militer (Latdasmil) di Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha disingkat Yonif 10 Marinir/SBY, Setokok, Batam dalam waktu tiga bulan.

Pertemuan dengan para awak media tersebut berlangsung dalam suasana santai dan sederhana, namun dengan interaksi yang penuh keakraban. Melalui pertemuan Bakamla berharap terjalin interaksi yang harmonis dengan berbagai media sehingga masyarakat dapat mengenal Bakamla lebih dekat melalui peran media. (*/dani)
Komentar

Berita Terkini