|

Strategi Dorongan Besar Visi Capres/Cawapres No 02

Kali Dibaca
Strategi Dorongan Besar Visi Capres/Cawapres No 02
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Capre/Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyiapkan strategi mengatasi krisis energi. Strategi dorongan besar merupakan visi untuk menghadrikan energi bersih dan terbarukan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Direktur Materi dan Debat, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, saat menerima masyarakat terdampak PLTU batu bara dan gerakan #BersihkanIndonesia di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan Rabu, 13 Februari 2019. 

Masyarakat terdampak PLTU batu bara tersebut berasal dari Bengkulu, Batang (Jawa Tengah), dan Indramayu (Jawa Barat). Mereka datang untuk menyampaikan bagaimana sumber perekonomian dan kehidupan terampas oleh batu bara baik di sektor hulu pertambangan maupun hilir seperti PLTU. 


Sudirman mengatakan, saat terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Prabowo-Sandi berkomitmen untuk memenuhi amanat Undang Undang Energi yakni melaksanakan pembangunan industri energi bersih dan terbarukan. 

"Mari bersihkan Indonesia. Kalau energinya bersih, pemerintahnya pasti bersih. Karena biasanya keduanya saling terkait," ucap Sudirman. (*/zih)
Komentar

Berita Terkini