Ramaikan Panggung Konvensi Rakyat Jokowi Ada Ridwan Kamil, TGB dan Bupati Bogor

Admin
Minggu, 24 Februari 2019 - 20:50
kali dibaca
Foto: Screenshot Live Streaming akun YouTube Jokowi Amin
Mediaapakabar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Korbid Golkar TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) jadi dua tokoh yang berpidato membuka Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin. Kang Emil bicara soal aksi di media sosial untuk mendukung Jokowi, sementara TGB bersaksi soal keislaman Jokowi.

Acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju yang digelar di Sentul International Convention Center diramaikan sejumlah artis dan tokoh. Lagu-lagu hiburan sambil menunggu pidato Jokowi bergantian menghias panggung. Acara resmi belum dimulai, namun sudah ada sesi pidato, Ridwan Kamil jadi pembuka.

"Di Indonesia ini ada dua kelompok yang sudah menentukan pilihan, ada yang masih bimbang dan masih ragu, jumlah yang masih bimbang dan masih ragu masih sangat banyak, karena itu mulai dari sekarang tolong aktif memberi keyakinan di WA grup, beri keyakinan di IG, di sosmed, di arisan, di pengajian, di mana-mana. Karena Allah hanya memberikan kekuasaan pada yang dikehendaki," kata Ridwan Kamil yang kemudian mengutip ayat Alquran di SICC, Minggu (24/2/2019).

Melansir Detikcom, Ridwan Kamil mengajak pendukung Jokowi bergerak mengetuk pintu warga. Dia juga menyemangati pendukung agar tak takut di-bully.

"Jadi jangan khawatir, jangan resah terhadap intimidasi, jangan resah terhadap teriakan yang mem-bully, karena kekuasaan sebenarnya sudah Allah tentukan pada yang Allah kehendaki itu keyakinan saya, tinggal kita berdoa, Insyaallah Pak Jokowi-Ma'ruf Amin pada 17 April Insyallah Allah tentukan sebagai pemimpin RI 5 tahun ke depan," ujarnya.

TGB naik panggung setelah Ridwan Kamil. Dia bicara soal keislaman Jokowi.

"Saya sebagai muslim, bersama saudara sebangsa, saya sebagai muslim dengar lihat bagaimana Pak Jokowi sebagai pribadi muslim yang baik, Pak Jokowi sebagai pribadi lahir dari keluarga muslim yang baik. Pengamalan agama Insyaallah rahmatan lil alamin," ujar TGB di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

TGB juga menyampaikan bahwa Jokowi sudah berulang kali diserang fitnah. TGB mengajak pendukung membalasnya dengan membuktikan kinerja Jokowi.

"Sekarang di depan kita ada 52 hari bersama Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf untuk bersuara dengan lantang tapi bukan balas cercaan dengan cercaan, kita akan balas dengan kinerja Pak Jokowi," kata eks Gubernur NTB ini.

Bupati Bogor Ade Yasin juga naik panggung. Dia mengajar warga Bogor bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mana warga Bogor? Bogor saya ingin semangatnya. Bogor harus kerja-kerja lebih keras kalau ingin Jokowi menang. Siap Menangkan Jokowi? Siap menangkan Jokowi? Karena kemenangan ini bukan Pilpres saja, tapi kemenangan kita, masyarakat kita, kemenangan Indonesia," ujar Ade.

Acara dibuka resmi sekitar pukul 19.28 WIB. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini