PPPA Provsu Dukung Ramah Tamah Anak

Media Apakabar.com
Senin, 11 Februari 2019 - 18:33
kali dibaca
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provsu mengatakan sesuai arahan dari Gubernur maka temu ramah dengan para anak panti asuhan akan rutin dilaksanakan satu atau dua bulan sekali. 

Dikatakan, saat hadir ada ratusan anak yatim piatu dari 20 panti asuhan di Kota Medan dan Kota Binjai.

“Kita dari Dinas PPPA juga akan rutin adakan pelatihan bagi pengasuh panti asuhan tentang pola asuh. Begitu juga dengan anak, ada agenda pembinaan untuk anak, konseling, mendongeng dan sebagainya. Tujuannya agar kehidupan anak kita di Sumut lebih sejahtera dan provinsi kita menjadi provinsi yang ramah anak,” kata Hj Nurlela di Medan, Senin (11/2/2019).

Salah satu bukti kepedulian dan rasa cinta Pemprovsu terhadap nasib para anak khususnya anak yatim piatu di panti asuhan melalui temu ramah. Dan diharapkan terus berkelanjutan dan menjadi langkah awal bagi Sumut menuju provinsi yang ramah anak.

Sementara itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan akan memberi motivasi kepada para anak panti asuhan. Bahwa semua manusia punya peluang yang sama untuk meraih kesuksesan. 

“Kuncinya jangan lupa berdoa, harus punya cita-cita tinggi, saling menyayangi, berakhlak dan bisa dijadikan tauladan, serta yang terakhir tidak boleh menyerah,” pesannya.(abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini