|

Porwil Ke V KONI Segera Digelar

Kali Dibaca
 Wakil Wali Kota H Akhyar Nasution saat menerima audiensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan di ruang Khusus Wakil Wali Kota Medan, Balai Kota Rabu (20/2/2019).Doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Pemko Medan bekerja sama dengan Koni Kota Medan kembali akan menggelar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke- V. Diharapkan perhelatan ini akan terlihat bakat para atlet dan lahir atlet terbaik dari Kota Medan. Untuk itu diminta seluruh masyarakat mendukung dan mensukseskan Porwil Kota Medan tahun 2019.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota H Akhyar Nasution saat menerima audiensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan di ruang Khusus Wakil Wali Kota Medan, Balai Kota Rabu (20/2/2019).

Wakil Wali Kota berharap Pelaksanaan Porwil ini dapat diketahui masyarakat. "Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk kesuksesan Porwil ke -V ini. Untuk itu nanti dalam rapat Pelaksanaan seluruh Camat diikut sertakan. Mari kita sukseskan Perhelatan olahraga ini ."

Dikatakan, Pelaksanaan Porwil ke -V tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Iven ini juga untuk membina dan mempersiapkan para atlet usia emas mengikuti ajang PON 2024 dimana Sumut-Aceh menjadi tuan rumah. Tentunya sebagai tuan rumah kita harus dapat mengharumkan nama Kota Medan melalui prestasi dari para Atlet.

Ketua KONI Kota Medan, Eddy Sibarani, menjelaskan bahwa penyelenggaraan Porwil ke - V tahun 2019 akan digelar pada 23 Maret sampai 30 Maret 2019. Direncanakan pembukaan akan digelar di Sekolah Angkasa, Polonia dan penutupan dilaksanakan di Sekolah Medan Putri, jalan Gaharu Medan. Selain itu Porwil ini nantinya akan dibuka oleh bapak Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan.

"Porwil ke - V ini akan diikuti  sekitar 2000 atlet dari 21 Kecamatan di Kota Medan dengan mempertandingkan 15 cabor yang dipertandingkan seperti, anggar, bridge, panahan, panjat tebing, tenis lapangan, criket, arung jeram, sepak takraw, kempo, renang, menembak, futsal, basket, senam dan muaythai. Untuk itu diperlukan dukungan seluruh masyarakat agar Porwil ini berjalan Sukses." 

Dijelaskan Eddy, perhelatan ini untuk mempersiapkan atlet usia emas mengikuti ajang PON 2024 dimana Sumut-Aceh menjadi tuan rumah. Bahkan ia menerangkan atlet yang akan berlaga adalah lapisan ketiga yang dimiliki Kota Medan, dimana pada lapisan pertama sedang mengikuti Gelaran Asian Games dan lapis kedua mengikuti Porwilsu dan Porprovsu.  (*/dani)
Komentar

Berita Terkini