Pengabdian Tanpa Batas Jadikan TNI Institusi Dipercaya

Media Apakabar.com
Kamis, 14 Februari 2019 - 18:59
kali dibaca
Pengabdian Tanpa Batas Jadikan TNI Institusi Dipercaya
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Hingga saat ini, tingkat kepercayaan publik pada TNI sebagai institusi yang dipercaya. Hal ini disebabkan oleh kegiatan teritorial yang dilakukan TNI merupakan pengabdian tanpa batas atau tanpa pamrih.  

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Mayjen Joni Supriyanto menyampaikan saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Teritorial (Rakorter) TNI Tahun 2019 diikuti 180 peserta di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur Kamis (14/2/2019).  

“Kegiatan pembinaan teritorial TNI, dilaksanakan melalui kegiatan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bakti TNI untuk membangun kemanunggalan TNI-Rakyat dan pemberdayaan wilayah pertahanan secara dini dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi sosial juang yang tangguh”, tutur Joni.  

Menurut dia, setiap aparat teritorial harus menyikapi kondisi lingkungan strategis dan perubahan dinamis pada tata kehidupan masyarakat Indonesia. 

“Untuk itu dalam penerapan Pembinaan Teritorial (Binter) memerlukan improvisasi dan inovasi yang selalu dinamis mengikuti perkembangan kondisi dan sinergitas dengan komponen bangsa lainnya serta kemanunggalan dengan rakyat”, jelas Kasum. 

Kasum mengingatkan bahwa penyelenggaraan pembinaan teritorial agar dilaksanakan secara optimal dan berhasil guna. “Setiap kegiatan harus didasari oleh profesionalitas dan loyalitas yang tinggi serta dilaksanakan dengan keterpaduan dan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa," ujar Joni. (*/zih)
Share:
Komentar

Berita Terkini