Pemprovsu Gandeng IPHI Gagas Objek Wisata Ramah

Media Apakabar.com
Jumat, 15 Februari 2019 - 18:36
kali dibaca
Pemprovsu Gandeng IPHI Gagas Objek Wisata Ramah
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut  menggagas objek wisata yang ramah muslim di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Wagubsu dalam pertemuan IPHI Sumut untuk Persiapan Pembentukan Panitia Pelantikan Pengurus Baru yang digelar di Hotel Madinah Al- Munawwarah, Asrama Haji Medan, Jumat (15/2/2019).

Dijelaskan, objek wisata yang ramah muslim itu akan dimulai dari tempat makanan yang dilengkapi dengan label halal hingga tempat ibadah yang memadai.

Diharapkannya ini akan membuat para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri khususnya yang beragama Islam akan lebih nyaman, terutama jika mengunjungi daerah Sumut yang minoritas muslim.

Begitu juga dengan pusat perbelanjaan modern seperti swalayan dan hotel, ke depan haruslah dilengkapi dengan tempat ibadah yang mudah dijangkau dan representatif.

Sebab selama ini masih banyak pusat perbelanjaan modern yang menyediakan tempat ibadah namun bergabung dengan lokasi parkir, lokasinya jauh dan terkadang ruangannya terlalu sempit. 

"Di Jakarta seperti kita ketahui memiliki pusat pembelanjaan yang lengkap dengan tempat ibadah yang baik, begitu juga dengan tempat makanan yang lengkap dengan sertifikat halalnya. Sehingga umat muslim bisa nyaman dan tenang berkunjung dan menikmati makanan,"jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengharapkan agar IPHI menjadi sebuah ikatan dengan persaudaraan yang kuat dan produktif. Dia juga berpesan kepada seluruh anggota dan pengurus IPHI Sumut untuk ikut serta mensukseskan Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang.

"Di pesta Pemilu yang jatuh pada 17 April 2019 kita akan memilih Presiden dan calon legislatif, maka mari kita memilih sesuai dengan pilihan kita tanpa ada paksaan dan pengaruh dari mana pun," imbuh Ijeck.

Sementara Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang juga pengurus IPHI SumutH Iwan Zulhami menjelaskan bahwa kekeluargaan dari IPHI Sumut ke depan harus ditingkatkan. Dikatakannya IPHI Sumut akan menjadi pembina bagi calon haji dan hajjah yang akan berangkat ke tanah suci.

Hadir Asisten Administrasi Umum dan Aset Setda Provsu, Zonny Waldi, Ketua MUI kota Medan, Muhammad Hatta beserta para pengurus IPHI Sumut lainnya. (*/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini