|

Niat Hanya Bercanda Berakibat Fatal

Kali Dibaca
Siswi Yang Terjatuh Karena Kursinya Ditarik Teman Sekolah (Facebook Ibnu Yahya)
Mediaapakabar.com-Jangan pernah melakukan candaan dengan menarik kursi. Pasalnya, peristiwa naas itu menimpa siswi di salah satu SMA di Brebes, Jawa Tengah.

Dia mengalami patah tulang ekor karena kursi yang akan diduduki ditarik oleh temannya. Tujuannya memang bercanda. Tapi akibatnya, tulang ekor siswi itu patah.

Melansir Liputan6.com Rabu (20/2/2019), hal itu harus menjadi pelajaran bagi kita semua. Bercanda boleh saja, tapi jangan keterlaluan dan berbahaya. Sebab, bisa jadi bermaksud untuk kesenangan malah berujung petaka.

Model bercanda seperti itu memang sering terjadi di kalangan siswa. Kita semua mungkin pernah melakukan atau bahkan menjadi korban. Bila sang korban terjatuh, seringkali menjadi bahan tertawaan. Tapi yakinlah, bercanda dengan cara seperti ini sangat berbahaya.

Seperit kisah yang ditulis diakun Ibnu Yahya di Facebook. Dia menceritakan peristiwa malang yang dialami oleh putrinya. Menurut dia, saat sang putri hendak duduk setelah membereskan buku pelajaran, seketika itu kursinya ditarik.  " Spontan anak saya jatuh dan membentur lantai dalam keadaan duduk," tulis Ibnu Yahya yang diakses Selasa 19 Februari 2019.

Dia sadar, teman putrinya tak punya niat untuk menyakiti. Mereka hanya ingin bercanda. " Tapi tak disadari bahwa tindakan itu membahayakan jiwa orang lain."

Akibatnya, kemungkinan tulang ekor atau pinggang putri Ibnu Yahya retak atau geser. Kondisi itu sangat berbahaya karena berhubunga dengan syaraf. Sehingga bisa mengakibatkan cidera hingga kelumpuhan. " Ataupun kematian."

Akibat peristiwa itu, anak Ibnu Yahya tidak bisa berdiri dan harus ditandu oleh rekan-rekannya untuk menuju ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Karena sakitnya tak kunjung membaik, putri Ibnu Yahya akhirnya dirujuk ke rumah sakit demi mendapat perawatan lebih lanjut." Mudah-mudahan tidak ada lagi korban dan besar harapan kami anakku sembuh dari semua ini. Amin ya robbal alamin."

Unggahan Ibnu menjadi viral dan sudah dibagian lebih dari 44 ribu kali. Unggahan ini juga mendapat komentar 23 ribu lebih. (*/dani)
Komentar

Berita Terkini